Nelayan Temukan Orok Dalam Priuk Tanah Terbungkus Kain Putih

Warga Tukad Mungga Temukan Orok Dalam Priuk di pinggir Pantai Hepi Desa Tukad Mungga

Singaraja, koranbuleleng.com | Warga Desa Tukad Mungga, Kecamatan Buleleng digemparkan penemuan orok manusia di pantai desa setempat, Sabtu 9 Februari 2019.

Orok ini ditemukan pertama kali oleh Komang Suwinada warga setempat. Pagi itu, sekitar pukul 08.00 wita Komang Suwinada akan menurunkan perahu untuk memancing ikan ke tengah laut.

Tiba-tiba saja, dia melihat sebuah priuk kecil sudah dihempas gelombang ke pinggir pantai. Firasatnya menuntunnya untuk melihat priuk tersebut.

Saat dibuka, Komang sudah melihat orok manusia di dalamnya. Temuan itu kemudian diberitahukan kepada dua temannya sesama nelayan yakni Komang Wiradana alias Togog dan Darmawangsa.

Mereka akhirnya melaporkan peristiwa itu kepada aparat desa dan aparat kepolisian.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan telah menerima laporan temuan orok itu.

Sumarjaya mengatakan, unit Reskrim Polsek Kota Singaraja telah melakukan penyelidikan setelah menerima laporan masyarakat.

Polisi juga sudah mengumpulkan keterangan saksi di lokasi kejadian.

Data dari pihak kepolisian, saat ditemukan, orok telah dibungkus kain putih dan berisi canang sari di dalam priuk tersebut.

“Kasusnya masih didalami oleh Unit Reskrim Polsek Kota dan anggota masih bekerja. Keterangan saksi di lapangan saja yang sudah dikumpulkan dan tim sedang melacak siapa yang bertanggungjawab dalam kejadian ini,” katanya. |DI|