Rayakan Imlek 2570, Bupati Ajak Jaga Persatuan dan Partisipasi Dalam Pemilu

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengajak warga keturunan Tionghoa di Buleleng tetap memperkokoh dan merajut persatuan dengan masyarakat lainnya. Bupati menyampaikan itu saat menghadiri perayaan bersama Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019 di Hotel Banyualit, Kalibukbuk, Sabtu malam 16 Februari 2019.

Saat perayaan tersebut, nuansa merah mendominasi. Merah merupakan simbol semangat dan keberuntungan. Acara juga penuh dengan nuansa keberagaman budaya seperti penampilan tari Rejang Renteng.

- Advertisement -

Tentu saja tak ketinggalan, pertunjukkan gelar penampilan seni Barong Sai yang  penuh warna. Bupati dan undangan lainnya berkesempatan untuk memberikan Angpao kepada Barong Sai berharap Buleleng dilimpahi berkah yang melimpah sepanjang tahun.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng, Drs. Gede Komang, M.Si, Camat Buleleng, Gede Dodi SukmaOktiva Askara, S.Sos, para Muspida kabupaten Buleleng serta masyarakat tionghoa yang merayakan.

Agus Suradnyana menyatakan perayaan bersama Imlek 2570 tahun ini merupakan perayaan yang berharga bagi warga keturunan Tionghoa Buleleng karena bisa berkumpul bersama keluarga.

Momentum ini diharapkan juga selalu berupaya secara terus menerus menyempurnakan sikap mental sebagai umat beragama yang selalu patuh terhadap ajaran agama serta menjunjung tinggi kerukunan hidup umat beragama dengan tetap berpegang teguh pada dasar dan falsafah Pancasiladan UUD 1945 untuk mencapai kesejahteraan dan kedamaian bangsa khususnya di Buleleng.

- Advertisement -

”Tema Keberagaman untuk Memperkokoh NKRI ini sangat sesuai dengan program pemerintah untuk saling menjaga persatuan, kedamaian demi mewujudkan Buleleng yang sejahtera.” terang Bupati.

Agus juga mengajak agar di tahun Babi Tanah ini yang juga bertepatan dengan tahun politik, masyarakat Buleleng untuk bersama sama memelihara persatuan dan tidak mudah terprovokasi dengan hal negatif. Sangat diharapkan, keikutsertaan semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu tahun 2019.  

“Mari kita bersama sama bahu membahu untuk membangun buleleng agar kedepan lebih sejahtera,” ungkapnya.**

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts