Bupati Bangga Atlet Renang Buleleng Raih 10 Medali Emas

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menerima atlet renang Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya

Singaraja, koranbuleleng.com | Atlet Renang cilik asal Buleleng, Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya berhasil mendapatkan 10 medali Emas di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi Se-Indonesia (KRAS) 2019 yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dengan perolehan 10 medali emas tersebut siswa kelas 4 SDN 3 Banjar Jawa, Buleleng ini pun menjadi perenang terbaik di katagori kelompok umur (KU) IV Putra.

- Advertisement -

Dari 440 peserta sekolah se-Indonesia yang berlaga di even nasional ini, Bayu berhasil membawa harum nama Buleleng di posisi 2 besar.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana  merasa bangga terhadap prestasi yang diraih oleh Bayu.

Saat menerima Bayu dan tim official di ruang kerjanya, Kamis 21 Februari 2019,  Bupati mengapresiasi dan berharap ada  atlet atlet lain yang bisa meraih prestasi yang sama seperti Bayi.

Menurut Agus, Pemkab Buleleng selalu mendukung penuh setiap atlet yang memiliki prestasi seperti Bayu.

- Advertisement -

“Saya salut kepada Bayu yang sudah membuat harum nama kabupaten Buleleng, seperti semboyannya sing pocol ngelah kolam renang internasional,” ucapnya.

Ketua Harian Pengkab PRSI Buleleng, Made Sumargajaya, S.Pd., M.Pd yang turut mendampingi Bayu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Buleleng yang memberikan fasilitas dan dukungan.

Selain itu dia juga berterima kasih atas doa seluruh masyarakat Buleleng sehingga Bayu berhasil menjadi yang terbaik. Dia berharap prestasi yang diperoleh oleh Bayu  dapat menjadi contoh agar para atlet lain mampu berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Sebenarnya potensi atlet renang di Buleleng ini sangat besar sekali, sekarang tergantung dari para orang tua itu sendiri apakah mau betul-betul bisa membiayai anaknya untuk ikut dalam even-even kejuaraan renang kelompok umur agar mendapatkan try out,” Jelasnya.


Sementara itu,  Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya mengungkapkan perasaannya sangat senang karena dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten Buleleng. “Perasaan saya sangat senang dan bahagia karena sudah mendapatkan medali emas, sesuai target yang di canangkan oleh pelatih dan kedepan bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” Pungkasnya. |r|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts