Gede Puja Diduga Meninggal Karena Terpeleset

Singaraja, koranbuleleng.com| Jajaran Polsek Kota Singaraja hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait temuan Mayat Gede Puja di dalam Pura Dalem Purwa Desa Pakraman Banyuning Kecamatan Buleleng. Dari hasil penyelidikan sementara, Puja diduga meninggal dunia karena terpeleset.

Mayat Gede Puja yang ditemukan dalam keadaan tanpa busana itu, memang ditemukan sejumlah luka-luka. Mulai dari luka lecet dengan panjang lima sentimeter di bagian punggung, luka lecet pada bagian kaki kanan, benjol pada kepala belakang, memar pada dada dan perut serta keluar darah pada bagian hidung. Visum dari pihak RSUD Buleleng juga menyebutkan jika Puja sudah meninggal lebih dari dua jam.

- Advertisement -

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menjelaskan, berdasarkan hasil analisa terhadap luka-luka yang ditemukan pada tubuh mayat tersebut, itu hanya luka lecet akibat gesekan dan benturan akibat terjatuh. Sehingga dugaan sementara korban meninggal dunia akibat terpeleset.

Sementara terkait dengan kondisi mayat yang tanpa busana dan pakainnya yang berserakan di areal Pura dalem Purwa, korban diduga hendak mandi, namun justrs malah terpeleset dan kemudian meninggal dunia. Pihak keluarga pun mengaku sudah bisa menerima kematian korban, sehingga Polisi tidak melakukan otopsi. Mayat korban juga telah diserahkan kepada pihak keluarga Jumat, 22 februari 2019.

“Lukanya itu hanya luka lecet saja, tidak ada tanda kekerasan lain. Kemungkinan besar karena terpeleset, tapi itu dugaan sementara. Tapi penyelidikan tetap dilakukan oleh Polsek Singaraja,” Jelasnya.

Disisi lain, terkait dengan keberadaan mayat yang ditemukan di dalam area Pura Dalem Purwa Desa Pakraman Banyuning Kecamatan Buleleng, hingga kini pihak prajuru belum memutuskan kapan akan melakukan pecaruan. Kelian Pura Dalem Purwa yang juga Kelian Banjar Banyuning Barat Ketut Armada menyebut paruman banjar baru akan dilakukan Minggu, 24 Februari 2019 mendatang.

- Advertisement -

“Rencana minggu baru akan paum bersama Krama semua. Kebetulan memang ada agenda paum unruk membahas rencana perbaikan Pura, sekalian mungkin akan dibahas disana. Dan masih kkordinasi juga jenis pecaruan apa dan kapan hari baiknya menggelar,” Ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga di Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa busana di Pura Dalem Purwa Desa Pakraman Banyuning Kamis, 21 Februari 2019. Mayat itu diketahui bernama Gede Puja yang tidak lain adalah warga setempat.

Berdasarkan informasi menyebutkan, keberadaan mayat tanpa busana tersebut diketahui sekitar pukul 16.00 wita. mayat pertama kali ditemukan oleh Made Sukerta yang juga warga Banyuning. Saat itu, Sukerta sedang melakukan perbaikan terhadap Listrik di Pura Dalem Purwa. saat berada di dalam Pura, Ia pun kaget setelah melihat sosok mayat laki-laki tanpa busana terlentang diantara Tembok dengan Balai Lantang Jaba Tengah. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts