Ribuan Peserta Jalan Sehat Padati Kota Singaraja

Bupat Buleleng Putu Agus Suradnyana membagikan sejumlah kupon undian berhadiah kepada peserta jalan sehat

Singaraja, koranbuleleng.com | Ribuan peserta ikut memeriahkan jalan sehat yang digelar serangkaian HUT Ke-415 Kota Singaraja, Minggu 17 Maret 2019. Peserta yang berasal dari pelajar, pegawai negeri, anggota TNI dan Polri, serta masyarakat umum itu dilepas langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus,ST Suradnyana didampingi Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

Bupati dan Wakil Bupati Buleleng juga sempat mebagikan langsung kupon undian berhadiah kepada masyarakat yang akan diundi setelah jalan sehat.

Rute yang ditempuh oleh peserta jalan sehat tersebut yaitu start di Jalan Ngurah Rai, lanjut menuju Jalan Pramuka. Dari Jalan Pramuka peserta melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika Selatan, Jalan Udayana, dan finish di lapangan Ngurah Rai kembali.

Dalam laporannya, Ketua Panitia HUT Kota Singaraja ke 415 tahun 2019, Putu Karuna, SH menyebutkan jalan santai yang digelar ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Ke-415 Kota Singaraja tahun 2019.

Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng ini juga mengungkapkan, tujuan pelaksanaan jalan sehat ini adalah untuk mensosialisasikan rangkaian HUT Kota kepada masyarakat luas. Selain itu, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat olah raga dan hidup sehat di kalangan masyarakat.

“Panitia juga menyediakan kupon undian berhadiah bagi peserta, dengan hadiah utama tiga buah sepeda motor Honda Scoopy,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya, pola hidup sehat harus terus digalakkan di tengah masyarakat. Olah raga, tambahnya merupakan kegiatan merefresh fisik dan pikiran sehingga tubuh kembali bugar, sehat, dan siap untuk beraktivitas kembali.

Pada kesempatan ini pula, Bupati yang akrab disapa PAS ini menyinggung pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat plural. Melalui kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh berbagai kalangan ini diharapkan masyarakat dapat berbaur satu sama lain tanpa ada sekat perbedaan etnis, agama, golongan, atau pilihan politik sekalipun.

“Saya sebagai Bupati Buleleng mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan nilai kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan,” ajaknya.

Selain itu, Bupati yang mantan anggota DPRD Bali ini juga mengajak masyarakat Buleleng untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April mendatang. Masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya tanpa ada paksaaan atau tekanan.

“Mari kita kuatkan sejarah politik  dengan satu tujuan terintegrasi baik dari pusat, provinsi, bahkan sampai di Kabupaten Buleleng demi pembangunan yang merata di Indonesia, dan Buleleng pada khususnya,” tutupnya.

Pada pelaksanaan jalan sehat yang juga diikuti oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat di jajaran Pemkab Buleleng itu, panitia menyiapkan beberapa hadiah menarik yaitu  Handphone, TV LED, Sepeda Gunung, dan hadiah utama berupa 3 buah Sepeda Motor Honda Scoopy.|r|