Bakti Sosial Sasar Pasien Rumah Sakit dan Warga Miskin

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Sosial bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) menggelar bakti sosial serangkaian dengan HUT Kota Singaraja ke-415, Selasa 20 Maret 2019.

Bakti sosial menyasar pasein di RSUD BUleleng serta warga tidak mampu di wilayah Kelurahan Kaliuntu, Singaraja dan Desa Kalibukbuk. Bakti sosial membagikan sembako serta bingkisan lainnya.

- Advertisement -

Ketua  KKKS Nyonya Aries Sujati Suradnyana sempat memberikan motivasi terhadap para pasien di RSUD Buleleng agar lekas sembuh dari penyakit. 

“Setiap mengunjungi  RSUD, ada perasaan sedih yang saya rasakan ketika melihat pasien. Sehingga perlu diberikan motivasi kepada para pasien,” ujar Aries sujati. 

Menurut Aries yang juga Bunda Paud Buleleng, kegiatan pembagian sembako dan bingkisan terebut menjadi agenda rutin yang dilaksanakan saat Hut Kota Singaraja.

Sementara  Kepala Direktur RSUD Buleleng dr. Wiartana menyatakan bakti sosial ini wujud dari perhatian dan kepedulian Pemkab Buleleng terhadpa warga yang kurang mampu.  “Ini adalah wujud perhatian dari Pemkab Buleleng kepada para pasien yang kurang mampu,” ujarnya

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Buleleng, Gede Sandhyasa, S.Sos., M.si kegiatan tersebut menjadi rangkaian hari ulang tahun kota Singaraja yang ke 415. “Telah diberikan bingkisan khususnya kepada pasien kelas III RSUD Buleleng,” ungkap Sandhyasa.

 “Hal tersebut dilakukan guna mengajak pasien untuk turut berbahagia menyambut Hut Kota SIngaraja, sekaligus mengurangi sedikit beban mereka,” jelas Sandhyasa.

Usai Bakti Sosial di RSUD Buleleng, tim juga langsung menuju Kelurahan Kaliuntu dan Desa Kalibubuk menyerahkan 80 buah paket sembako, kepada 40 lansia di Kaliuntu dan 40 lansia di Kalibubuk.|R| 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts