Puting Beliung Rusak Rumah Warga Tukad Mungga

Singaraja, koranbuleleng.com | Beberapa rumah di Desa Tukad Mungga, Kecamatan Buleleng rusak karena diterjang angin puting beliung dan guyuran hujan deras, Rabu 20 Maret 2019 sekitar pukul 05.00 wita.

Saat peristiwa ini terjadi,  kebanyakan warga sudah bangun dari tidurnya. Tidak ada korban jiwa, dan  aparat Pemerintah Desa Tukad Mungga telah melakukan pendataan terhadap para korban dan akan dimohonkan bantuan stimulan kepada Pemerintah.

- Advertisement -

Rumah yang rusak, rata-rata beratap seng. Sebagian warga korban puting beliung sudah ada yang memperbaiki atap rumahnya yang rusak.  

 Namun, ada sebuah pelinggih  di halaman rumahmilik warga Made Budi Artana  alami kerusakan karena tertimpa pohon. Perbekel Tukad Mungga, Putu Madia mengatakan aparatur desa Tukad Mungga sudah melakukan pendataan dan masih menghitung jumlah kerugian yang di derita oleh masyarakat. Nantinya, data tersbeut akan dibawa ke badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng.

“Kami berharap, warga kami bisa mendapatkan bantuan setelah tertima bencana,” ucap Madia. Rumah warga yang rusak berada di dua dusun yakni Dusun Dharma Yasa dan Dusun Dharma Yadnya.

Dari hasil pendataan aparat desa, beberapa warga yang rumahnya rusak diantaranya, Gusti Gede Sutayasa,Ketut Tirta, Made Buda Artana, Ketut Jiwa, Ketut Kerti, Gede Suwenten, Nyoman Pasek, dan Ketut Suryasa. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts