Mahasiswa Gelar Doa Untuk Serli

Foto Ni Kadek Ayu Serli Mahardika, korban kekerasan hingga tewas oleh pacarnya. Foto tersebut dipajang mahasiswa HMJ Pendidikan Fisika Undiksha saat menggelar doa bersama

Singaraja, koranbuleleng.com| Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja menggelar doa bersama untuk Almarhum Ni Made Ayu Serli Mahardika, yang menjadi korban pembunuhan oleh pacarnya, Senin 15 April 2019 di lapangan Kampus Tengah Undiksha.

Doa bersama ini diikuti oleh ratusan mahasiswa lainnya dan dari kalangan umum. Semasa hidupnya, Serli adalah  salah satu mahasiswi aktif di Jurusan Pendidikan Fisika. Dia juga dikenal pintar bergaul dan berorganisasi.

Doa Bersama digelar untuk mengenang sosok Ayu yang juga aktif menjadi bagian dari HMJ Fisika.  Doa ini juga diharapkan memberikan jalan terbaik bagi arwah Serli.

Menurut panitia, awalnya doa bersama ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika semata. Tetapi banyak masukan dari berbagai pihak, hingga akhrinya doa bersama ini digelar untuk umum. 

“Sebenarnya, Almarhum Serli juga sempat ditunjuk sebagai Ketua Panitia dalam acara Pelatihan Kepemimpinan yang terselenggara bertepatan dengan hari ini, ” kata I Putu Raka Nata, selaku Ketua HMJ Pendidikan Fisika Undiksha. 

Raka mengatakan sosok Ni made Ayu Serli Mahardika adalah mahasiswa yang bertanggungjawab dalam berorganisasi.  Beberapa jabatan organisasi juga diemban dengan penuh dedikasi. 

“Kami mengenang beliau, kalau di kelas dikenal sebagai sosok yang ceria dan berprestasi, Indek Prestasinya terbilang tinggi dan aktif berorganisasi,” terang Raka. |Sumber : Persma Visi/Okta|