Perbekel Tiga Periode Ini Lolos Sebagai Anggota DPRD Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketut Widana, yang pernah menjabat sebagai Perbekel Desa Kaliasem selama 3 periode memastikan diri lolos menjadi anggota DPRD Buleleng hasil Pemilu 2019.

Jumlah suara yang dikumpulkan oleh Widana cukup modal untuk melenggang menjadi anggota DPRD Buleleng. Dia adalah putra daerah Desa Kaliasem yang pertama kali mewakili desanya menuju gedung rakyat Buleleng di Jalan Veteran, Singaraja.

- Advertisement -

Modalnya sebagai perbekel selama tiga periode menjadi kekuatan andalan saat bertarung sebagai Caleg dari PDI Perjuangan nomor urut 2 di Dapil Banjar-Busungbiu di Pemilu 2019 ini.

Selama proses pendekatan ke masyarakat, Widana menyasar beberapa desa sebagai binaannya, yakni Desa Temukus, Desa Dencarik, Desa Tampekan, Desa Banjar Tegeha , Desa Banjar. Desa-desa itu secara serius digarap untuk mendulang suara.  

Sebaga mantan perbekel, Widana memasuki wilayah-wilayah itu dengan penuh kesopanan terhadap tokoh-tokoh masyarakat di desa-desa setempat. Dia sudah mengenal sejumlah tokoh di desa-desa itu sehingga memudahkan untuk melakukan pendekatan ke masyarakat. Interaksi dengan warga di desa-desa itu juga sudah dilakukan sejak lama, sebelum dirinya menjadi perbekel.  

Jadi ketika dirinya memutuskan maju sebagai Caleg dari PDI Perjuangan, Widana mengaku tak punya beban apapun ketika mengundurkan diri dari jabatan perbekel Kaliasem. Sesuai aturan, jabatan itu harus dilepaskan karena mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

- Advertisement -

“Kalau dibilang tidak bermodal, salah ya. Modal saya hanya  pengabdian, dan kepatuhan kepada aturan berlaku. “ kata Widana.

Widana mengaku mampu meraup suara hingga 3.632 suara di Dapil Banjar-Busungbiu. Suara terbanyak berhasil diraih di Desa Kaliasem, sebagai kampung halamannya mencapai 2.417 suara.

Widana adalah tokoh atau putra desa Kaliasem yang paling pertama menjadi anggota DPRD Buleleng. Sejak Pemilu digelar tahun 1970, Widana mengaku belum ada putra desa Kaliasem yang menjadi anggota DPRD Buleleng.

Dirinyalah, putra desa Kaliasem yang pertama kali duduk di kursi legislative di Kabupaten Buleleng. Untuk itu, dia berjanji akan membawa amanah pemilihnya ke gedung dewan untuk mengawal aspirasi darii Kabupaten Buleleng.

Widana adalah politisi pendatang baru dalam dunia perpolitikan di Buleleng. Namun, dia berhasil mengejutkan hingga mampu meraih satu kursi untuk Dapil Banjar Busungbiu.

“Ini bukan keberhaislan saya, tetapi keberhasilan masyarakat desa Kaliasem dan desa-desa binaan kami. Sesuai visi dan misi kami, siap menagwal aspirasi dan perjuangan masyarakat, maka saya siap untuk mengawal aspirasi masyarakat,” ujarnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts