Laga Jelang Porprov Bali Bagi Atlet Tenis Meja di Singaraja Cup

Singaraja, koranbuleleng.com| Ratusan atlet Tenis Meja se Bali berkumpul di Gedung PTMSI Buleleng Jumat, 3 Mei 2019. Mereka akan bertanding dalam Kejuaraan Tenis Meja Singaraja Cup tahun 2019, sebuah ajang pemanasan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2019 di Kabupaten Tabanan.

Total atlet yang akan bertanding yakni sebanyak 232 pemain yang berasal delapan Kabupaten/Kota se Bali. Kabupaten Bangli dalam kejuaraan tahun 2019 ini absen, lantaran pelaksanaan even tahunan ini bersamaan dengan kegiatan tes fisik atlet menjelang pelaksanaan Porprov Bali di Kabupaten Tabanan.

- Advertisement -

Kejuaraan Tenis Meja Singaraja Cup tahun 2019 dibuka Asisten III Setda Buleleng Gede Suyasa. Dalam kejuaraan ini akan memperebutkan 35 medali.

Gede Suyasa mengapresiasi kejuaraan tenis meja yang bisa digelar setiap tahun. Untuk kegiatan tahun ini, diharapkan bisa menjadi ajang pemanasan bagi atlet Buleleng khususnya menjelang pelaksanaan Porprov Bali ke 14 di Tabanan.

Dari kegiatan ini, Pengurus dan atlet Tenis Meja Buleleng diharapkan bisa mencari perbandingan sebagai bahan evaluasi, terkait dengan kemampuan atlet. Karena, dari delapan Kabupaten/Kota yang berpartisipasi, mereka juga menurunkan atlet yang akan diterjunkan ajang olahraga dua tahunan tersebut.

“Dan dari perkembangannya, prestasi sudah disumbangkan dan harus dijaga, supaya lebih baik dan meyakinkan di Porprov Bali harus mendapat raihan medali lebih banyak dari sebelumnya. PTMSI Bisa menunjukkan prestasi dengan dukungan yang diberikan melalui dana hibah yang dikucurkan kepada KONI untuk pembinaan para atlet,” Jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Buleleng Made Lestariana menjelaskan, dari kegiatan ini, target PTMSI Bueleng adalah sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Pasalnya, atlet yang akan dilibatkan kali ini adalah atlet yang akan berlaga dalam Porprov. Mereka pun telah digembleng dengan maksimal melalui desentralisasi.

Keberhasilan prestasi yang ditargetkan tidak terlepas dari raihan medali dalam even kejuaraan belakangan ini. Sehingga nantinya, atloet tenis meja Buleleng di kabupaten Tabanan bulan September mendatang, bisa menyumbangkan tiga medali emas, dua perak, dan tiga medali perunggu.

“Untuk andalan sebenarnya kita ada empat, Nomor tunggal putra, ganda putra, beregu putrid dan tunggal putrid, cuma kami hanya targetkan 3 emas,” ucapnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts