Dewa Puspaka Apresiasi Baik Kinerja Aparatur Pemkab Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Menurut hasil pemeriksaan internal dan juga laporan dari Inspektorat Kabupaten Buleleng, hasil evaluasi implementasi pelaksanaan akuntabilitas kinerja pemerintah di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng mencapai angka 88,54. Dari segi implementasi akuntabilitas mendapatkan predikat memuaskan.

Terkait dengan hal tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP memberikan apresiasinya kepada seluruh aparatur saat memimpin apel awal bulan pada lingkup Setda Buleleng yang diselenggarakan di Halaman Parkir Timur Kantor Bupati Buleleng, Senin (6/5).

- Advertisement -

Dewa Puspaka mengatakan hasil ini perlu diberikan apresiasi mengingat angka 88,54 dan predikat memuaskan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh aparatur serta jajaran di Setda Buleleng. Ke depan, bagaimana hasil ini minimal dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan. Ini penting mengingat akuntabilitas kinerja merupakan suatu elemen penting dalam sebuah perjalanan roda organisasi. “Saya sangat mengapresiasi kinerja dan kerja keras rekan-rekan semua,” ujarnya.

Pada tingkat capaian ini, ada beberapa catatan yang diberikan oleh Inspektorat kepada kinerja Setda Buleleng. Catatan tersebut adalah dalam analisis efisiensi pemanfaatan sumber daya. Hal tersebut yang digarisbawahi dan harus dipertajam. Sehingga, ketika berbicara efisiensi semua harus dipertimbangkan dan mengacu pada efektivitas kinerja. Harus bisa membedakan mana efisiensi dan mana efektivitas. “Harus tetap berkoordinasi mengenai aspek-aspek yang memudahkan kita mengambil langkah-langkah tertentu,” sebut Dewa Puspaka.

Selain itu, menurut Dewa Puspaka, hal yang menjadi catatan lainnya adalah untuk lebih mengedepankan rencana-rencana aksi yang diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan nyata.

Oleh karena itu, para asisten, staf ahli, kepala bagian dan juga staf diharapkan bisa menjabarkan lebih dalam lagi apa yang menjadi catatan-catatan dari Inspektorat tersebut. “Maka dari itu, kekompakan kita, koordinasi kita, dan kebersamaan kita terus ditingkatkan,” tutupnya.

- Advertisement -

Pada kesempatan ini pula, Dewa Puspaka mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa yang telah dimulai hari ini bagi aparatur yang beragama Islam. Dirinya berharap pada bulan suci yang penuh berkah ini memberikan vibrasi, rahmat dan berkah kepada seluruh aparatur dan masyarakat Buleleng. |R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts