Optimis Raih Akreditasi Paripurna, RS Mata Bali Mandara Didedikasikan Tekan Angka Kebutaan

Denpasar, koranbuleleng.com | Rumah Sakit Mata Bali Mandara Denpasar saat ini sedang dalam proses akreditasi.

Survei Akreditasi RS Mata Bali Mandara dilakukan oleh tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan peninjauan langsung kepada sarana, pelayanan hingga akuntabilitas dan berbagai aspek lainnya, Selasa 22 Mei 2019.

Tim tersebut dipimpin dr. Zainal Abidin Sp.THT, beserta anggota dr Retno Indrastuti, MARS dan Maria Indrijani Widjaja, SKM.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra optimis Rumah Sakit (RS) Mata Bali Mandara meraih hasil paripurna dalam Survei Akreditasi Versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

“Karena RS Mata Bali Mandara ini dirancang untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berstandar internasional, dengan infrastruktur , sarana yang baik serta tenaga yang professional,” kata Dewa Indra dalam sambutannya saat prosesi penerimaan tim Survey Akreditasi di RS Mata Bali Mandara Denpasar.


Menurut Dewa Indra, RS Mata Bali Mandara yang sebelumnya bernama RS Indera saat ini merupakan rumah sakit kebanggaan Provinsi Bali dengan komitmen penuh untuk mengurangi angka kebutaan secara umum di Pulau Dewata. “ RS Mata ini didedikasikan untuk membantu masyarakat Bali, agar secara signifikan bisa menurunkan angka kebutaan di provinsi Bali sampai pada tingkat terendah,” tegas Dewa Indra.

Dan berdasarkan hasil survey, kepuasan masyarakat juga menunjukkan angka yang sangat tinggi. “Lebih dari 85 % pasien menunjukkan kepuasan terhadap pelayanan RS Mata Bali mandara, termasuk saya yang sempat melakukan operasi lasik di sini,” imbuhnya lagi.  

Tidak cukup hanya mengedepankan pelayanan prima, RS Mata Bali Mandara juga didesain agar mampu menjawab tantangan pada akuntabilitas dan integritasnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami sudah menetapkan RS Mata ini dalam zona integritas dan untuk kedepan diarahkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), jadi bisa jadi yang terdepan dalam semua aspek,” katanya.

Indra mengatakab jajaran direksi dan staff telah bekerja keras membangun reputasi RS Mata Bali Mandara menjadi lebih baik.

Nampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM., Direktur RS Mata Bali Mandara dr. Ni Made Yuniti, MM., jajaran dewan pengawas serta komite medis dan komite perawat dan segenap tenaga medis dan staf RS Mata Bali Mandara. |R/NP/