Kontingen Porjar Buleleng Siap Raih Medali dan Pacu Prestasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 522 atlet dan official dari kontingen Pekan Olahraga Pelajar ( PORJAR) kabupaten Buleleng  tahun 2019 siap menghadapi laga pertandingan. Secara resmi kontinhen dilepas Asisten III Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Untuk tahun ini, Kontingen Buleleng siap berlaga untuk meraih medali dan memacu prestasi.

Upacara pelepasan  berlangsung di Lobby Astiti Wisma kantor Bupati Buleleng.

- Advertisement -

Dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si sekaligus sebagai ketua Kontingen melaporkan bahwa  keikutsertaan Buleleng  di Porjar Provinsi Bali sebagai media atau wadah untuk penyaluran minat dan bakat siswa di Bbdang olahraga.

Ajang ini juga untuk mencetak bibit atlet Buleleng yang bisa berprestasi di tingkat daerah.

Dharmaja mengungkapkan dengan motto  “Raih Medali, Pacu Prestasi”,  akan berusaha menempati peringkat III pada Porjar Provinsi Bali dengan target perolehan 65 medli emas .Target ini meningkat 10 persen dari perolehan medali tahun lalu. Untuk itu, diharapkan 75 persen dari jumlah atlet Porjar kabupaten Buleleng bisa berhasil memperoleh medali.

Sementara itu dari sambutan Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa dalam tiga target capaian tersebut terkandung semangat dan komitmen semua komponen untuk dapat meneyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang telah dipikul dengan sebaik-baiknya.

- Advertisement -

Kepada para Atlet Buleleng diharapkan untuk tetap semangat agar mampu berlomba atau bertanding dengan mengerahkan semua kemampuan, sehingga berhasil memenangkan pertandingan serta merebut medali.

Di Porjar 2019 ini, kontingen Buleleng mengikuti 26 cabor yang dipertandingkan dan diperlombakan.

Buleleng juga berkesempatan mengikuti 5 cabang olahraga yang dieksebisikan, yaitu Kabadi, wushu, Softball/baseball, menembak dan selam. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts