Tiga Wakil Rektor dan Direktur Paska Sarjana Undiksha Dilantik

Rektor Undiksha Prof. I Nyoman Jampel dan ketiga Wakil Rektor serta Direktur Paska Sarjana Undiksha yang telah dilantik |FOTO : Humas UNDIKSHA Singaraja|

Singaraja, koranbuleleng.com | Rektor Undiksha Prof. I Nyoman Jampel melantik tiga Wakil Rektor dan Direktur Paska Sarjana Undiksha, di Gedung Rektorat, Selasa 11 Juni 2019. Pelantikan tiga Wakil Rektor dan Direktur Paska Sarjana ini untuk melengkapi susunan pejabat Rektorat yang baru paska terpilih dan dilantiknya Rektor Undiskha yang baru, Prof. Nyoman Jampel untu kedua kalinya.

Pelantikan tampak sederhana dan santai. Mereka yang didaulat menjabat Wakil Rektor dan Direktur Paska Sarjana adalah Warek I Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. I Gede Rasben Dantes, S.TI, M.TI, Warek II Bidang Administrasi Umum Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya Prof. Dr I Wayan Lasmawan, M.Pd dan Warek III Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat dan Alumni, Prof. Dr. Wayan Suastra, serta Direktur Paska Sarjana Undiksha, Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta M.Si.

Jampel mengatakan, pelantikan atas tiga jabatan Warek dan Direktur ini adalah hak prerogatif dari Rektor. Sebelumnya, pemilihan Warek harus melalui Senat Universitas Pendidikan Ganesha.

“Sekarang hak prerogatif Rektor, memang ada 6 orang tim untuk berkomunikasi yang dimintai saran dan masukan. Namun keputusan akhir sebagai hak preorgatif tetap ada di Rektor,” ucap Jamepl dalam pidatonya setelah melakukan pelantikan.

Ada sejumlah pertimbangan untuk pemilihan wakil rektor ini, kata Jampel. Undiksha telah menjadi model trendsetter pada bidang tertentu. Maka kriteria yang khusus untuk pemilihan wakil rektor ini, adalah memiliki kompetensi akademik yang bagus  menguasai teknologi dan menguasai bahasa internasional serta memiliki komitmen terhadap lembaga Undiksha yang harus dipenuhi tuntutannya.

“Seperti Warek II sebelumnya juga sudah berhasil membawa Undiksha WTP, maka ini kan harus dipertahankan. “ ujarnya.

Rektor Jampel berharap pelantikan ini mendapat dukungan dari semua civitas akademika Undiksha. Bila ada kekurangan atau kelemahan, maka kaum intelektual di Undiksha bisa memberikan segala masukan agar kekurangan itu menjadi lebih baik. 

Jampel menegaskan komitmen pejabat baru di Rektorat dan Direktur Paska Sarjana Undiksha sudah tidak bisa lagi diragukan. Disisi lain, ada pesan khusus juga kepada pejabat yang baru agar mengedepankan kepentingan secara umum dan tidak mengedepankan kepentingan kelompok atau dirinya sendiri.

“Kondisi saat ini sejak lama, fakta dan nyata. Suasana yang kondusif ini bagi kita semua bisa tetap nyaman dan terpelihara baik,” ucap Jampel.

Jampel mengatakan target kedepan setelah pelantikan pejabat baru ini agar visi dan misi Undiksha tercapai serta RPJM sebagai tonggak yang sudah terpasnag harus tercapai dengan baik.

“Kita berusaha agar mencapai rencana strategis yang sudah dicanangkan,” ungkapnya. |NP|