Twin Lake Festival Digelar Kembangkan Pasar Bisnis Pertanian

Singaraja, koranbuleleng.com | Twin Lake festival kembali akan digelar 3-6 Juli 2019 dengan mengambil lokasi di danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng mengklaim festival pertanian ini mempunyai tujuan untuk memeprkenalkan keberadan dari hasil produksi pertanian atau perkebunan unggul, menciptakan pasar dari produksi pertanian dan perkebunan, memperkenalkan potensi hortikultura, meningkatkan kualitas komoditas hortikultura, menumbuhkan kreatifitas kelompok masyarakat dalam pengolahan dan pemasaran nilai jual produk, serta mengimplementasikan Perda nomor 3 tahun 2013 tentang perlindungan terhadap buah lokal, dan Peraturan Gubernur nomor 99 tahun 2018 tentang pemasaran dan pemanfataan produk pertanian, perikanan dan industri lokal Bali.

- Advertisement -

Kepala Bidang Holtikultura I Gede Subudi festival yang mengangat tema Back to Nature ini juga akan melibatkan petani-petani muda dan pelaku usaha bidang pertanian dari berbagai wilayah di Bali.

Subudi juga meyakini untu meningkatkan pengembangan pembangunan sektor pertanian, festival ini juga bersinergi dengan sejumlah lembaga atau organisasi yang bergerak di sketor pariwisata.

“Kami sebenarnya sudah sebarkan undangan kepada sejumlah agen travel melalui PHRI Kabupaten Buleleng,” ucap Subudi dalam Jumpa pers, Senin 1 Juli 2019.

Beberapa kegiatan yangakan digelar dalam festival tahun ini, yakni Pameran produk pertanian unggulan, Lomba pedau, Lomba Cipta Kuliner, Cerdas Cermat, Gerakan Memasayarakatka makan buah dan ikan, restoking ikan, cerdas cermat kelompok pertanian.  |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts