Cegah Korupsi, KPK Beri Penyuluhan Anti Korupsi di Gedung Dewan

Singaraja, koranbuleleng.com | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi gedung DPRD Buleleng untuk memberikan sosialisasi pencegahan korupsi bagi sejumlah anggota DPRD Buleleng dan calon anggota DPRD Buleleng terpilih serta pengurus partai politik, Jum’at siang 26 Juli 2019.

Rombongan KPK tiba di Buleleng serangkaian program “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi 2019” dipimpin oleh Mohammad Tsanni Annafari, yang saat ini juga tercatat sebagai melalui roadshow bus KPK ini sebagai upaya pencegahan korupsi yang terjadi di lembaga DPRD dan Partai Politik yang ada di Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

M. Tsanni Annafari mengatakan forum tersebut sebagai pembekalan bagi para calon anggota legislatif terpilih sebelum ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Buleleng Periode 2019-2024. Ini penting agar para politisi itu tidak sampai terjerumus ke hal-hal yang sifatnya terlarang dan lembaga DPRD Buleleng  mampu menerapkan good goverment dan clean goverment.

“Respon dari calon anggora legislator terpilih yang lama maupun yang baru, dan para partai politik sangat antusias mendengarkan acara sampai selesai, sehingga diharapkan hal itu merupakan itikat baik dari mereka untuk lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

M. Tsanni Annafari berharap anggota DPRD Buleleng dapat menjalankan amanah dan kepercayaan rakyat selama lima tahun ke depan dengan membawa aspirasi masyarakat, sehingga tidak ada satu pun yang berurusan dengan KPK di tengah perjalanannya.

“Untuk DPRD Buleleng selama ini tidak ada indikasi gratifikasi sehingga apa yang terjadi itu menunjukkan realitas di lapangan yang sebenarnya. Saya optimis para caleg terpilih bisa menjalankan amanah yang lebih baik dari periode sebelumnya dan saya tekankan supaya kedisiplinan dan kejujuran menjadi salah satu poin untuk anggota DPRD terpilih,” ujarnya.

- Advertisement -

Katanya, kegiatan “Roadshow Bus KPK” Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi bertujuan untuk memberikan perhatian serius bagi wakil rakyat agar mampu menjalankan amanahnya dengan baik.  

“Kalau saja setelah ini masih melakukan tindakan yang merugikan keuangan Negara, maka akan kembali bertemu saya dengan urusan yang berbeda,” terangnya mengingatkan.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna mengucapkan rasa terima kasih dan menyambut baik kehadiran KPK di Kabupaten Buleleng dan memberikan sosialisasi kepada anggota dewan.” Kegiatan itu diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman yang benar tentang pencegahan antikorupsi atau pemberantasan korupsi sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas,” katanya.

Dalam rangka sinergitas pemerantasan korupsi, Gede Supriatna menegaskan, perlu adanya sosialisasi, transparansi dan pelaksanaan yang akuntabel sehingga mampu membentuk aparatur pemerintah yang bersih, berkredibel, berintegritas, dan bercitra positif dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Buleleng. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts