Ratusan Siswa SD di Buleleng Ikuti Lomba Kreativitas Pada Bulfest 2019

Singaraja, koranbuleleng.com | Ratusan Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Buleleng, mengikuti lomba kreativitas siswa pada pagelaran Buleleng Festival VII 2019 di areal Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis 8 Agustus 2019 pagi.

- Advertisement -

Dalam lomba kreativitas ini para siswa berkesempatan mengikuti lomba mewarnai, menggambar dan tanya jawab seputar pendidikan. Selain lomba kreatifitas dalam kesempatan tersebut juga ada penyerahan beasiswa dari PT. Cendana Indopearls untuk  73 orang siswa dari 20 sekolah di Kecamatan Gerokgak. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si menyebutkan, selain mengisi kegiatan Buleleng Festival tahun 2019, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa.

Menggali dan melihat potensi serta bakat siswa dalam hal mewarnai, menggambar dan melatih tingkat kemampuan berkomunikasi melalui tanya jawab. 

Menurutnya selain mengikuti lomba Dalam kesempatan yang baik ini beberapa siswa berprestasi juga mendapat CSR berupa beasiswa dari PT. Cendana Indopearls.

- Advertisement -

Gede Darmaja berharap untuk kedepannya agar lebih bayank lagi PT. yang peduli terhadap dunia pendidikan salah satunya melalui bantuan CSR.

Dikatakan Gede Darmaja, pendidikan yang meningkatkan integritas serta menjadikan pendidikan sebagai ekosistem yang menyenangkan, sudah pasti mendapat ruang yang lebih karena mampu meningkatkan kreativitas.

“Tentu dengan program tersebut, sekolah terdorong juga untuk mengembangkan seni dan kreativitasnya, karena rata-rata yang terlibat dalam kreativitas seni masyarakat adalah anak-anak dari sekolah” ujarnya.

Sementara itu Office Manager PT. Cendana Indopearls Nur Sutioningsih mengatakan, penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu program rutin setiap tahun, sesuai dengan kreteria untuk mendapat beasiswa tersebut siswa harus berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik dan yang terpenting diberikan kepada siswa dari keluarga yang kurang mampu.

“Kami fokusnya disana supaya bisa tepat sasaran,” ujarnya usai menyerahkan beasiswa secara simbolis.

Nur menambahkan, program pemberian beasiswa ini sudah berjalan cukup lama, namun sampai saat ini PT Cendana baru bisa mendukung untuk lima desa yang ada di kecamatan Gerokgak saja, dan untuk kedepannya beasiswa akan terus bertambah sehingga tidak hanya di Kecamatan Gerokgak semata.

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts