Inilah Putra Putri Terbaik Buleleng dalam Barisan Paskibraka

Singaraja, koranbuleleng.com | Inilah putra putri terbaik Kabupaten Buleleng yang telah dikukuhkan dalam barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng. 70 personil membanggakan ini akan menunaikan tugas sebagai pengibar bendera mereha putih saat upacara seremonial detik-detik Proklamasi 17 Agustus di taman Kota Singaraja.

- Advertisement -

Mereka adalah siswa-siswi terpilih secara ketat dan disiplin dari berbagai sekolah di Buleleng. Mereka ditempa berhari-hari hingga menjadikannya bermental baja untuk menunaikan tugasnya.

Paskibraka Buleleng ini dikukuhkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di lobi kantor Bupati Buleleng,  16 Agustus 2019.

Bupati mengaku bangga atas kedisplinan anggota Paskibraka ini, karena semakin tahun semakin memperlihatkan keunggulan dan kedisiplinan yang tinggi.

Kegiatan pengukuhan diisi dengan pengucapan Ikrar Paskibraka serta penyematan pin secara simbolis. Detik-detik berakhir pengukuhan, mereka satu persatu melakukan penghormatan dan mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda kesiapan Paskibraka untuk melaksanakan tugas mulianya saat Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus 2019.

- Advertisement -

“Saya lihat Adik-adik yang tergabung dalam Paskibraka semakin hari semakin tertib, bagus sekali. Harapan saya, ini bisa memperkuat rasa persaudaraan serta dasar-dasar dari dalam mengisi kemerdekaan dan semangat patriotisme dalam membangun rasa kebersamaan dan gotong royong,” terang Agus Suradnyana.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si  mengaku bangga atas pencapaian dari Paskibraka Kabupaten Buleleng tahun 2019.

Dharmaja mengaku Pemerintah menyampaikan apresiasi mendalam kepada pihak panitia dan pelatih yang telah menyeleksi dan melatih anggota Paskibraka yang cukup membanggakan bagi Buleleng. “Ini sebuah kebanggan, karena mereka adalah putra putri terbaik Buleleng yang akan mengibarkan Merah Putih. Ini jadi catatan sejarah sendiri bagi mereka,” kata Dharmaja.   
Disisi lain salah satu Paskibraka Putu Chissa Purnama Dewi Rahjasa, siswa SMAN 1 Singaraja mengungkapkan rasa bangga dan senang karena bisa dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Buleleng.

“Apalagi besok saya bersama teman-teman bertugas, jadi ini suatu kesempatan yang luar biasa dan jadi pengalaman yang tak terlupakan.Banyak yang  kami dapatkan Selama dua minggu pembinaan dan pelatihan terutama tentang kedisiplinan.” katanya.

Usai pengukuhan, anggota Paskibraka juga ikut dalam Pawai obor bersama ribuan siswa mengelilingi Kota Singaraja. Dengan penuh disiplin, mereka memperlihatkan kesigapan dan kerapian dalam baris-berbaris. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts