Estapet Api Obor Porprov Bali Tiba di Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Kirab api obor Porprov Bali ke-14 tiba di Kabupaten Buleleng. Penerimaan dilakukan di lapangan Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) wilayah III Labuan Lalang, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Jumat 6 September 2019. Penyulutan api obor pertama dilakukan secara niskala di Pura Yeh Panes, Desa Penebel, Kabupaten Tabanan yang sekaligus sebagai tuan Porprov kali ini.

Setelah penyerahan di Buleleng yang  diterima oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. I Made Budi Astawa, M.Si, api Porprov Bali langsung diarak ke Singaraja menuju Kantor Bupati Buleleng.  Disini, disemayamkan selama satu malam sebelum dikirab kembali ke Kabupaten Karangasem.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, dan kita berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk menunjang semangat adik-adik kita yang mengarak api obor Porprov ini,” ujar Ketua KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, ditemui usai upacara penerimaan api Porprov.

Arta juga menjelaskan, dari Kabupaten Karangasem, api Porprov secara estafet dikirab ke seluruh kabupaten dankota di Bali, yakni menuju Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Gianyar, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, lalu kembali ke Kabupaten Tabanan.

Sementara itu, usai menerima api Porprov untuk disemayamkan, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan api obor yang disemayamkan di Buleleng selama satu hari tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi serta membakar dan mendorong semangat  seluruh atlet Buleleng yang berlaga pada berbagai kejuaraan  di Porprov Bali.

Ia berpesan kepada seluruh atlet Buleleng agar selalu menjaga sportifitas, integritas, dispilin, dan yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan untuk mempertahankan kondisi fisik yang fit ketika bertanding. “Kami harap seluruh atlet tetap membawa citra atlet Buleleng yang memiliki karakter  yang baik,” pungkasnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts