Buleleng Pertahankan Juara Umum Cabor Tenis Lapangan

Tabanan, koranbuleleng.com | Kontingen Buleleng berhasil meraih juara umum pada pertandingan cabang olahraga Tenis dalam Porprov Bali ke-14 di Tabanan. Kontingen Buleleng sukses mendulang 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kemenangan ini sudah diprediksi sejak awal. Persiapan kontingen Buleleng di cabor Tenis ini sudah disiapkan sejak dini dan sangat matang. Proses pembinaan terus berjalan hingga seleksi pemain terjadi sangat ketat. Hasilnya sangat memuaskan hingga mampu mempertahankan gelar juara umum.  

- Advertisement -

“Hasil akhirnya membanggakan, Cabang Tenis ini kita berhasil mempertahankan gelar juara umum,” ujar Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, Rabu 18 September 2019.

Menurut Artha, Tenis adalah cabor andalan dari Buleleng. Sebenarnya, dibandingkan sewaktu Porprov di Gianyar, ada penurunan perolehan jumlah medali. Ada satu nomor yang lepas yakni tunggal putri, ini terjadi karena tahun pada pertandingan tenis lapangan tahun ini tidak lagi mengenal umur atau kategori bebas. “Sehingga banyak pemain senior yang turun gelanggang, dan ini menguras tenaga pemain muda kita,” kata Artha.

Namun demikian kata Artha, Pembinaan dan regenerasi atlet tenis di Buleleng terus berjalan, bahkan ada persaingan atau rivalitas dalam seleksi antar atlet untuk menjadi atlet inti. “Ini acungan jempol untuk Petenis Buleleng, mampu menjaga reputasi sebagai juara umum,” kata Artha.

Pada final cabang tenis lapangan, terjadi pertemuan semua atlet Buleleng untuk berebut medali emas dan perak. Antara Kadek Satria Winaya yang akrab disapa Bombom melawan Komang Suma Indrawan.

- Advertisement -

Walau bernuansa derby namun kedua petenis andalan Buleleng tetap tampil ngotot hingga berkesudahan dengan skor 6-4,  3-0  untuk Indrawan. 

Komang Suma Indrawan mengaku bangga masih bisa membela Buleleng dan meraih emas untuk nomor tunggal dan beregu putra. Sedangkan pada nomor ganda campuran meraih medali perunggu.  Putra petenis Buleleng Nyoman Sumarta  yang akrab disapa Kobok mengaku akan memanfaatkan uang bomus untuk membiayai  kuliah S2 di Undiksh.

“Nanti bonus akan saya gunakan untuk kuliah S2,” kata Suma. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts