Ribuan Buku Disebar ke Perpustakaan Sekolah Dasar

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 149 sekolah dasar di Buleleng mendapatkan bantuan buku perpustakaan.  Ada sebanyak 1080 judul perpaket dengan anggaran  dana sebesar  Rp7,2 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Sebelum pendistribusian ke sekolah-sekolah yang menerima bantuan buku, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng (Disdikpora) melakukan pengecekan yang bertempat di halaman kantor Disdikpora. Pengecekan meliputi jumlah buku, judul buku yang sesuai pesanan, dan keadaann fisik buku. Perwakilan dari sekolah yang yang bersangkutan juga ikut hadir untuk melakukan pengecekan.

- Advertisement -

Pendistribusian dan pengecekan berlangsung beberapa hari. Setelah pengecekan langsung di distribusikan ke sejumlah Sekolah Dasar. Giliran pertama yakni dari Kecamatan Tejakula, Kubutambahan, dan Sawan. 

Pengecekan dan pengiriman dilanjutkan oleh Kecamatan Buleleng dan Sukasada, dihari berikutnya Kecamatan Seririt, Banjar, dan harihari terakhir dari Kecamatan Gerokgak dan Busungbiu.

Sekretaris Disdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM didampingi Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, I Nyoman Darta, S.Pd., dalam pelaksanaan kegiatan ini turut hadir Perwakilan Inspektorat Kabupaten Buleleng serta  Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng ikut memantau jalannya pengecekan dan pendistribusian.

“Ini bagian dari program strategis untuk memajukan dunia pendidikan kita di Buleleng,” kata Astika. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts