Rektor Undiksha Berbagi Pengalaman Lewat Buku

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel meluncurkan buku "Membangun dengan Kebersamaan". |FOTO : Edi Toro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel meluncurkan buku “Membangun dengan Kebersamaan”, Kamis 10 September 2019. Peluncuran buku ini juga sebagai perayaan untuk ulang tahun Jampel yang ke-60.

Buku karya Jampel ini mengisahkan hidupnya hingga menjadi rektor Undiksha.  Jampel menceritakan kalau menjadi Rektor Undiksha seperti sekarang tidak banyak melalui kendala yang berarti.  Dari awal Menjadi Dekan, Pembantu Rektor hingga kini menjadi Rektor tidak ada hal yang sulit ditemui karena didasari kerjasama yang baik. 

Jampel juga merasa kalau capainya itu berkat kebersamaan yang sudah dilaluinya bersama akademisi dan aparatur sipil Negara  di Undiksha.  Jampel sudah tercatat menjabat keduakalinya sebagai rektor Undiksha.

Diawal kepemimpinannya, belum terlalu memahami tentang sebuah kerjasama, namun seiring waktu dirinya terus membuat program terobosan dalam tata kelola kelembagaan.  

“Dengan adanya system kebersamaan ini semua program-program dari Undiksha berjalan dengan lancar dan bisa terwujud.” ujarnya.   

Dari pengalaman yang sudah terlewati itu lah buku ini bisa tercipta, sebagai catatan kecil menapaki kampus Undiksha menjadi pemimpin ”Saya ingin berbagi dengan pengalaman yang sudah dilalui,” tambah Jampel.

Menurutnya, di buku tersebut dirinya ingin berbagi  strategi  untuk membangun Undiksha. Jampel berharap, rektor selanjutnya setelah dirinya agar bisa mengutamakan kebersamaan. 

“Banyak orang pintar tapi tidak adanya kerja sama maka akan kacau balau,” terang Jampel.

Sementara itu, Wakil Rektor II Undiksha Dr. Gede Rasben Dantes menyampaikan buku karya Rektor Undiksha ini bisa menjadi motivasi bagi semua kalangan.

“Undiksha yang merupakan rumah kedua, semoga bisa menenuhi cita-cita dan keiinginan kita semua,”ujarnya. |ET|