KONI Buleleng Ajukan Bonus Atlet 7,2 Miliar

Singaraja, koranbuleleng.com| Bonus untuk para atlet, pelatih dan official yang berprestasi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2019 lalu baru akan direalisasikan tahun 2020 mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana menjelaskan, dana untuk pemberian bonus dalam pelaksanaan Porprov Bali tahun 2019 memang diajukan dalam APBD Buleleng tahun 2020 mendatang yakni sebesar Rp7,2 Miliar.

- Advertisement -

Dana itu diperuntukkan untuk bonus kepada Atlet, Pelatih dan Official. Khusus untuk atlet peraih medali emas, untuk perorangan akan mendapatkan bonus Rp45 juta, kemudian untuk ganda akan mendapat Rp50 juta, sedangkan untuk beregu akan mendapat Rp55 hingga Rp60 juta.

Artha WIdnyana pun berharap agar anggaran yang diusulakn tersebut bias disetujui dalam Pembahasan yang tengah dilakukan antara Pemkab Buleleng dengan DPRD Kabupaten Buleleng.

“Kita harapkan pembahasannya lancer dan awal tahun 2020 sudah bias dicairkan. Sehingga bias kita bagikan kepada mereka yang berhak mendapatkan. Kepada semuanya tolong bersabar, mudah-mudahan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita Bersama,” ujarnya.

Sementara terkait dengan hasil pelaksanaan Porprov lalu di Kabupaten Tabanan, KONI Buleleng menurut Artha Widnyana juga akan melaksanakan evaluasi bersama pengkab-pengkab olahraga. Evaluasi akan dilakukan berdasarkan data statistic yang dimiliki untuk dilakukan Analisa oleh Tim Binpres KONI Buleleng.

- Advertisement -

“Bagi yang belum memenuhi target akan kita dorong bagaimana mereka bisa berbuat yang lebih baik lagi. Melakukan pola pembinaan secara terstruktur, karena kedepan kita sudah jelas arahnya bahwa olahraga prestasi Buleleng mengacu pada sport science ,” tegasnya.

Disisi lain, terkait dengan pembahasan APBD abupaten Buleleng tahun 2020, Ketua Komisi IV DPRD Buleleng Luh Putu Hesti Ranita Sari mengaku akan mengawal anggaran yang telah diajukan untuk pemberian bonus kepada patriot-patriot olahraga Buleleng. Terlebih lagi, mereka telah mencapat target dengan menduduki rangking tiga dalam Porprov Bali tahun 2019 lalu.

“Target terpenuhi, sudah sewajarnya kita memberikan penghargaan kepada atlet-atlet Buleleng kita yang sudah bekerja keras. Dan kami di Komisi IV tentunya akan mengkawal, agar anggaran untuk bonus ini sesuai dengan yang dibutuhkan tanpa dikurangi,” tegasnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts