Gaet Investasi, Buleleng Gelar Pameran Tunggal Potensi Daerah

Jakarta, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menggelar pameran tunggal potensi daerah “Buleleng Time Expo” di Sumarecorn Mall Serpong, Tangerang, Kamis 14 Nopember 2019.  Pameran dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana untuk mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng, seperti pertanian, kerajinan UMKM, maupun pariwisata.

Menurut Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana sebenarnya  Pemkab Buleleng sudah sering ikut serta dalam event promosi potensi daerah dalam bentuk pameran bersama. Namun, itu belum membuka ruang yang lebih luas untuk promosi Buleleng. “Sehingga Buleleng Time Expo ini benar-benar lebih ‘Buleleng’, dengan keterwakilan di bidang agro, peluang investasi, kemudian energi juga kita miliki, tenun, dan kerajinan lainnya,” ungkapnya.

Masih kata Bupati asal Desa Banyuatis ini, pelaksanaan Buleleng Time Expo 2019 ini harus bisa dijadikan momentum untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki oleh Buleleng. Demikian juga, melalui kegiatan semacam ini diharapkan mampu mengeksplorasi seluruh potensi yang dimiliki oleh Buleleng untuk disampaikan kepada publik. Sehingga dapat memacu dan meningkatkan investasi di Buleleng.

“Kepada investor, jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Buleleng. Kami punya berbagai hal untuk dikembangkan,” ajak Bupati Agus.

Sementara, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Buleleng Desak Putu Rupadi selaku penyelenggara menyebut, kegiatan Buleleng Time Expo 2019 merupakan pameran tunggal pertama yang digelar oleh Pemkab Buleleng. Menurutnya, dengan pameran tunggal ini, Pemkab Buleleng dapat lebih leluasa untuk melakukan promosi terhadap potensi yang dimiliki.

Terkait pemilihan tempat pameran, mantan Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kab.Buleleng ini mangatakan, Sumarecon Mall Serpong merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern yang cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Selain itu, kota Serpong relatif mudah dijangkau dari seluruh wilayah Jabodetabek. Dengan alasan itu pula, diharapkan masyarakat Bali dan Buleleng khususnya, yang berdomisili di Jabodetabek bisa mengunjungi pameran dimaksud.

“Harapan kami, dengan pameran ini maka Buleleng semakin bisa dikenal, baik dari sisi destinasi wisata, kerajinan dan produk UMKM, hasil potensi pertaniannya, dan keunggulan lainnya,” harap Rupadi.

Dalam pameran tersebut, sejumlah potensi daerah di Buleleng dipamerkan. Mulai dari hasil pertanian, kerajinan kain endek dan songket, olahan pangan, lukisan, sampai dengan kerajinan perak dan mutiara. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts