SD N 3 Banjar Jawa Raih Juara Sekolah Sehat Nasional

Singaraja, koranbuleleng.com | Duta Kabupaten Buleleng, SDN 3 Banjar Jawa meraih juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Menurut Kepala Sekolah SDN 3 Banjar Jawa, Ida Bagus Soma Putra,. S.Pd, M.P agenda penganugrahan lomba sekolah sehat nasional berlangsung di Jakarta. Dalam lomba ini, ada 3 kategori yang diperebutkan yaitu The Best Perpormance, The Best Achievement dan The Best Caracter.

- Advertisement -

“Kebetulan kami mendapatkan juara pada kategori The Best Performance, sebagai kategori yang paling berat diantara ke 3 kategopri  yang lain,” ujar Ida Bagus Soma Putra.

Ida Bagus Soma Putra menambahkan prestasi yang diraih ini sebagai bukti kerja keras bersama semua pihak. Termasuk dukungan Pemkab Buleleng dan jajaran.

Ida Bagus Soma Putra mengatakan sekolahnya membina 500 UKS berbasis hunian tempat tinggal siswa. Siswa di rumahny amasing-masing diwajibkan membuat  sudut UKS dengan cara memanfaatkan keadaan rumah siswa. 

“Yakni dengan menyediakan wajib kotak obat, pemilahan sampahnya, ada tanaman obat minimal 5 obat  lengkap dengan keterangan jenis obat.” kata Soma Putra.

- Advertisement -

Dari program itu, Dirjen Kesehatan Masyarakat sangat mengapresiasi dan menjadikan program unggulan bagi SD N 3 Banjar Jawa. 

“Ini tidak hanya melibatkan sekolah melainkan masyarakat dan keluarga, Mudah-mudahan dengan program UKS seperti ini sekolah-sekolah lain juga ikut menerapkannya dan kita sangat senang bisa membantu berbagi informasi dengan sekolah-sekolah lain.“ imbuhnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts