Sutjidra Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra Sp.OG menyerahkan bantuan kebutuhan dasar kepada warga yang terkena dampak gempa di wilayah Kecamatan Seririt dan Kecamatan Gerokgak, Jumat 15 Nopember 2019.

Sutjidra juga sempat langsung menuju ke lokasi terdampak gempa, seperti Desa pangkung PAruk dan Dusun tegallenga, Desa Kalisada, Kecamatan Seririt.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG memastikan tidak ada korban jiwa manusia ketika Buleleng dilanda gempa. 

”Setelah melaksanakan peninjauan dan juga laporan dari aparat desa  tidak ada korban jiwa  pasca Gempa Bumi kemarin. Banyak bangunan yang rusak, rumah penduduk maupun tempat Ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Seririt,” Tegasnya.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Seririt agar tetap tenang dan tidak mendengar berita – berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. ”Realase dari BMKG menyampaikan bahwa Gempa Bumi yang terjadi kemarin tidak akan terjadi tsunami,” imbuhnya.

Hal Senada dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan  BPBD Buleleng Drs. Putu Meles, MM mengatakan terjadinya bencana Alam Gempa Bumi yang mengguncang Buleleng kemarin, berdampak kerusakan yang cukup parah di dua Kecamatan yang ada diwilayah barat Buleleng yakni Kecamatan Seririt dan Kecamatan Gerokgak.

- Advertisement -

”Kecamatan Seririt merupakan wilayah yang paling banyak terkena dampak dari Bencana alam Gempa Bumi yang terjadi kemarin, selain itu juga wilayah kecamatan Gerokgak Juga terkena dampak hanya saja tidak separah yang terjadi di Kecamatan Seririt,” ungkapnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts