Dua Pejabat Kumpulkan Dokumen Lelang Sekda

Singaraja, koranbuleleng.com| Dua orang pejabat Pemkab Buleleng melakukan pengesahan administrasi kepegawaian ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, untuk persyaratan lelang jabatan Sekda Buleleng.

Dua pejabat itu masing-masing Asisten bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng, Ni Made Rousmini dan Asisten bidang Administrasi Umum Setda Buleleng Gede Suyasa.

- Advertisement -

“Jadi keduanya datang ke kantor kami, untuk pengesahan Administrasi Kepegawaian,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa Senin, 18 November 2019 di Gedung DPRD Buleleng.

Ia juga membenarkan bahwa sampai dengan saat ini belum ada satu orang yang mengajukan pendaftaran ke sekretariat pendaftaran di kantor BKPSDM Buleleng. Padahal, lelang jabatan Sekda Buleleng ini terbuka untuk umum bagi seluruh Pejabat yang ada di Bali.

“Ya mungkin karena waktunya masih panjang, sampai dengan 27 November nanti. Tunggu saja,” kata Wisnawa.

Sementara itu, Gede Suyasa yang namanya santer terdangar untuk menggantikan Dewa Ketut Puspaka sebagai Sekda Buleleng tidak menampik jika dirinya akan mendaftar dan mengikuti lelang jabatan tersebut. Saat ini, Suyasa mengaku sedang mengumpulkan syarat-sayarat pemberkasan administrasi.

- Advertisement -

“Ya ikut, karena secara administratif terpenuhi. Mungkin dalam minggu ini saya kumpulkan persyaratan dulu. Persiapannya sih biasa saja,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, pendaftaran bagi calon Sekda dibuka selama 15 hari, mulai tanggal 12 hingga 27 November 2019. Pendaftaran ini berlaku untuk seluruh pejabat di Bali yang memenuhi syarat minimal golongan IV b atau setingkat eselon II b.

Tahap berikutnya adalah pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 28 November 2019. Kemudian dilanjutkan dengan Tes Kompetensi selama 3 hari dimulai tanggal 3-5 Desember 2019, dan nilai hasil tes langsung diumumkan esok harinya pada 6 Desember 2019.

Setelah pengumuman tes kompetensi dilanjutkan dengan tes penulisan makalah pada 9 Desember 2019, dan wawancara pada 10 Desember 2019. Selain hasil tes, Tim Pansel juga akan menilai rekam jejak dari seluruh calon. Keseluruhan nilai akan disampaikan pada tanggal 14 Desember 2019. Tiga nama yang menduduki rangking teratas, akan diserahkan kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana untuk ditetapkan sebagai Sekda Buleleng. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts