Empat Calon Sekda Lulus Administrasi

Singaraja, koranbuleleng.com| Empat orang pelamar yang mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, mereka akan mengikuti test kompetensi.

Hal itu tertuang dalam pengumuman No. : 800/ 3123 /PANSEL-IPT/BKPSDM/2019 tertanggal 28 November 2019 yang ditandatangi Ketua Panitia Seleksi Kerur Lihadnyana. Dalam pengumuman tertuang nama-nama peserta seleksi yang dinyatakan lulus.

- Advertisement -

Mereka masing-masing Asisten Administrasi Umum, Gede Suyasa, Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat, Ni Made Rousmini, Asisten Administrasi Pemerintahan, Putu Karuna, dan Kepala Dinas Sosial (Kadisos), I Gede Sandhiyasa.

Selanjutnya, empat orang pelamar yang merupakan Pejabat di Lingkup Pemkab Buleleng itu akan mengikuti pelaksanaan test kompetensi/Assessment yang diagendakan berlangsung 2 hingga 3 Desember mendatang di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM Provinsi Bali.

“Jadi nanti ada dua assessor yang akan melakukan assessment, yang pertama dari BPSDM jawa barat, kemudian dari BPSDM Bali,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa.

Menurutnya, ada dua aspek yang nantinya diuji dalam test kompetensi tersebut. Mulai dari aspek potensi yang meliputi berpikir strategis, kecerdasan emosi, profil personal, dan potensi bidang. Kemudian aspek kompetensi meliputi kompetensi menejerial, kompetensi pemerintahan, kompetensi sosio kultural, dan kompetensi teknis/umum.

- Advertisement -

“Nanti metodenya ada tes tulis, simulasi pengambilan keputusan dan kebijakan, demonstrasi jpt, serta portofolio,” imbuh Wisnawa. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts