Ruang Laboratorium Undiksha Terbakar

Singaraja, koranbuleleng.com| Ruangan Lab Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja terbakar Rabu, 15 Januari 2020. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian puluhan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.50 wita. kejadian itu pertama kali dietahui oleh sejumlah mahasiswa yang berada di sekitar Sekretariat BEM Undiksha Singaraja. Saat itu, para Mahasiswa melihat kepulan asap. Saat didekati, api sudah menyala.

- Advertisement -

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Pimpinan Fakultas yang saat itu tengah berada di lapangan dalam kegiatan Dies Natalis Undiksha ke-27. Dari kejadian itu, pihak kampus kemudian memutus aliran listrik dan menelpon Dinas Pemadam Kebakaran.

Proses pemadaman berlangsung singkat sekitar 10 menit, dengan menggunakan tiga armada dan menghabiskan 6 tangki air. Sementara itu, Api menghanguskan barang-barang yang berada di dalam ruangan.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., yang terjun ke lokasi mengatakan kebakaran ini terjadi pada ruang Lab BK saja yang berisi peredam suara, kursi dan satu kamera. Api tidak sampai menjalar pada ruangan lain.

“Bersyukur api bisa cepat dipadamkan. Tidak ada komputer di ruangan itu,” jelasnya.

- Advertisement -

Kejadian ini diduga akibat konsleting listrik. Sebagai bentuk antisipasi, dilakukan evaluasi jaringan, termasuk di seluruh ruangan. “Tentu kami evaluasi ini, sehingga tidak terjadi lagi,” sebutnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts