Wabup Sutjidra Harapkan Undiksha Cetak SDM Unggul

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG berharap eksistensi Universitas Pendidikan Ganesha sebagai perguruan tinggi di Kabupaten Buleleng bisa menyiapkan dan melahirkan sumber daya manusia yang unggul. SDM unggul tersebut bisa memberikan kontribusi untuk mewujudkan program pembangunan yang ada di Kabupten Buleleng.

Harapa itu disampaikan Sutjidra usai menghadiri acara puncak perayaan Dies Natalis ke XXVII Universitas Pendidikan Ganesha ( Undiksha) Singaraja pada hari Kamis 16 Januari 2020 di Gedung Auditorium Undiksha Singaraja.

- Advertisement -

Sutjidra mengatakan Undiksha sangat dibutuhkan untuk ikut membantu pertumbuhan ekonomi di Buleleng. Pemkab Buleleng dan Undiksha selama ini sudah membangun sinergi untuk mewujudkan kesejahteraan bagi daerah.

“Saya mengharapkan Undiksha dapat melahirkan SDM yang siap menghadapi era digitaliasi dalam membantu pembangunan di Kabupaten Buleleng ini,”ucapnya.

Sutjidra juga menyinggung upaya Pemkab Buleleng untuk mendorong dibukanya fakultas pertanian, Undiksha. Ini terkait dengan fokus dari program Pemkab Buleleng dibidang pertanian.

“Kami harap Undiksha bisa mendirikan fakultas pertanian berbasis Iptek yang rencananya pertanian dan peternakan akan menjadi satu,”pungkasnya.

- Advertisement -

Dalam agenda itu Dies Natalis ke XXVII Undiksha juga dihadiri oleh Rektor UNdiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd,  Pimpinan Forkopimda kabupaten Buleleng, sejumlah Sivitas Akademika Dosen dan Mahasiswa Undiksha. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts