PMI Butuh Gedung Representatif

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng akan membangun gedung oeprasional untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng guna mengoptimalkan kinerja. Rencananya pembangunan gedung baru ini akan dilakukan tahun depan secara bertahap.

Wakil Bupati Buleleng, yang juga Ketua PMI Kabupaten Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan saat ini, sedang dilakukan penyusunan Detail Engineering Design (DED) sehingga pada tahun 2021 rencana pembangunan bisa dilakukan.  

- Advertisement -

“Rencananya tahun depan akan kami wujudkan, saat ini kami usahakan untuk penyusunan Detail Engineering Design (DED) nya dulu,” ujarnya.

Gedung kantor PMI nantinya akan dibangun bersinergi dengan gedung perawatan RSUD Buleleng. “Jadi kita betul-betul akan meciptakan gedung mandiri untuk PMI dilengkapi dengan alat-alat yang memadai,” tambahnya.

Sutjidra mengatakan jika PMI Kabupaten Buleleng memiliki gedung sendiri dan memadai serta dilengkapi dengan alat-alat tambahan yang dapat menunjang kinerja PMI, maka pelayanan kesehatan dan kemanusiaan bisa berjalan dengan lebih baik.

Selain itu, sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat, keberadaan Unit Transfusi Darah (UTD) jika memungkinkan nantinya berada terpisah dengan rumah sakit. “Itu yang akan kami lakukan untuk memaksimalkan tupoksi PMI, Gedung PMI yang dilengkapi dengan pelayanan UTD,” tutupnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts