Galungan dan Kuningan, Momen Umat Mempererat Menyama Braya

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna mengajak seluruh masyarakat Buleleng merayakan Hari Raya Galungan dengan penuh sukacita dan kekhusukan. Galungan ini menjadi momentum bagi sleuruh masyarakat agar senantiasa menjalakan swadarma, tidak saja kepada sesama umat Hindu tapi juga kepada umat lainnya sehingga  kerukunan antar umat beragama tetap terjaga. 

Menurut Supriatna, hari raya ini hendaknya bisa menjadi momentum untuk senantiasa mejaga konsep menyama braya, toleransi, dan gotong royong guna terjaganya persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin di Buleleng.

“Tidak lupa, kami mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk selalu mengajak pererat persatuan, menyame braya dan selalu bersinergi dengan Pemerintah untuk Buleleng yang lebih sejahtera dan maju,” ujarnya.

Selain menjaga hubungan antar seama, Supriatna juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan terkait dengan Konsep Ajaran Agama Hindu tentang Tri Hita Karana. Terlebih saat ini dengan merebaknya virus korona di sejumlah Negara, Ia berharap semua umat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan masing-masing serta memohon kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa untuk dijauhkan dari berbagai penyakit dan bencana.

“Pimpinan dan anggota DPRD Buleleng Ngaturang Rahajeng Nyangre Rahine  Galungan Lan Kuningan, Medasarang Antuk Kemargiang Dharma dumogi  irage sareng sami ngemangihin keselamatan lan kerahayuan, Dumogi Masyarakat Buleleng Gumi Buleleng Tentram Kertha Raharja. Satyam Eva Jayanti ,” ucapnya. |ADV|