Loka POM Buleleng Cegah Peredaran Makanan Mengandung Zat Berbahaya

Singaraja, koranbuleleng.com | Loka POM Kabupaten Buleleng, melakukan pemantauan terhadap distribusi makanan untuk menjamin keamanan dan kesehatan makanan serta barang lainnya yang dimanfaatkan untuk kepentingan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Pemantauan dilakukan di Pasar Anyar Singaraja, Senin 16 Februari 2020.

Kepala BPOM Loka Buleleng I Made Hery Bahari Hantana mengatakan, LOKA POM Buleleng melakukan pengecekan terhadap makanan yang diduga berpotensi mengandung zat-zat berbahaya. Dari   12 sample yang diambil ada   4  sample yang diuji   dengan tes kitdan ditemukan  masih  mengandung Rhodamin B atau pewarna tekstil.

- Advertisement -

“Sedikit yang ditemukan, dari tahun-ketahun makanan yang mengandung zat pewarna memang sudah berkurang,” ujarnya

Hery Bahari Hantana menambahkan LOKA POM Buleleng hanya memberikan edukasi agar pedagang tidak menjual makanan yang mengandung zat pewarna atau  Rhodamin B. Mereka juga diminta untuk mengecek ke produsen untuk memastikan tidak menggunaan zat-zat yang berbahaya.  

“ Untuk saat ini kita masih berikan edukasi dulu, kedepanya kita akan lakukan pengecekan ke produsen-produsen jajanan, karena untuk saat ini kita masih belum tau dimana produsen tersebut membuat jajanan,” imbuhnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts