Jembatan Penghubung Desa Tinga-tinga Dengan Pengulon Jebol

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah jembatan yang berlokasi di Banjar Dinas Kembang Udaya, Desa Tinga-Tinga, Kecamatan Gerokgak jebol digerus air sungai yang membesar dampak dari hujan deras di wilayah perbukitan, Senin, 17 Februari 2020. Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Volume air di sungai tersebut meningkat dan menghanyutkan sejumlah material kayu termasuk bagian batang pohon bambu berukuran besar, dan tersangkut pada bagian palang jembatan. Karena derasnya air sungai, tidak mampu menahan dorongan air hingga kemudian jembatan yang berukuran panjang enam meter dan lebar tiga meter itupun jebol.

- Advertisement -

“Jembatan itu penghubung antara Banjar Dinas Udaya Desa Tinga-Tinga dengan Desa Pengulon, tapi masih ada jalan alternatif lain, sehingga tidak ada yang terisolasi,” jelas Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng Ida Bagus Suwadnyana.

Dari kejadian itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Buleleng sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan asessment awal. Kejadian itupun sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng.

“Rencana hari ini kami berdama pihak PUTR akan kembali ke lokasi, untuk melihat apakah kami bisa melakukan tindakan sementara, sampai bisa dilakukan perbaikan,” imbuh Suwadnyana.|RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts