Kapolres Buleleng Geser Jabatan Sejumlah Perwira

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah perwira di jajaran Polres Buleleng mengalami rotasi dan mutasi jabatan. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH di lapangan Mapolres Buleleng, Selasa 10 Maret 2020.

Beberapa perwira yang bergeser diantaranya, Kabag Sumda Polres Buleleng dijabat oleh Kompol I Nyoman Sumarajaya, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Banjar. Sementara Kabag Sumda yang digantikan, Kompol I Nyoman Supardi MP bergeser ke SPN Polda Bali.

- Advertisement -

Sementara, Kapolsek Banjar yang baru dijabat  AKP Made Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Busungbiu.

Kapolsek Busungbiu dijabat AKP I Gede Budiarta, S.H.,M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polresta Denpasar.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H menyampaikan pejabat yang menempati posisi baru  diharapkan mampu menciptakan lingkungan kerja yang kondusif aspiratif dan komunikatif sehingga seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi Polri dan masyarakat. 

“Jaga nama baik dan citra Polri di masyarakat, menghindari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan diantara TNI dan Polri,”  ujarnya

- Advertisement -

Sinar Subawa  menambahkan  alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Tujuanya adalah sebagai penyegaran organisasi disamping untuk promosi jabatan yang lebih tinggi dari jabatan semula. 

“Pentingnya rotasi jabatan ini  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,   terjadi regenerasi kepemimpinan,  serta dapat membawa ide-ide baru, mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” imbuhnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts