DPRD Buleleng Berikan Bantuan Dana untuk Tenaga Medis

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna memberikan donasi bagi tim medis RSUD Buleleng yang menangani COVID 19

Singaraja, koranbuleleng.com| DPRD Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan dana sebesar Rp22,5 juta untuk para tenaga medis yang bertugas dalam menangani Pasien terduga terpapar virus corona (COVID-19). Bantuan ini sebagai bentuk dukungan untuk petugas kesehatan.

Tenaga medis yang bertugas di RSUD Kabupaten Buleleng kini menjadi garda terdepan dalam hal penanganan pasien yang diduga terpapar virus corona (COVID-19) di Buleleng. Saat ini, di Kabupaten Buleleng sudah ada empat orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Buleleng. Walaupun dua pasien telah dinyatakan negative, namun tenaga medis tersebut masih berjuang untuk melakukan perawatan.

Saat ini, dukungan tentu sangat diperlukan untuk bisa memotivasi para tenaga medis yang bertugas, agar mereka tetap semangat memberikan pelayanan kesehatan. Tidak hanya dukungan materi, dukungan moril pun bisa membantu. Salah satunya dengan mendukung kebijakan Pemerintah yang menerapkan Social Distancing, sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Buleleng pun juga bergerak untuk memberikan dukungan. Masing-masing Anggota kemudian menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk membantu tenaga medis yang bertugas. Alhasil, dari urunan para Anggota DPRD Buleleng yang berjumlah 45 orang, berhasil terkumpul dana sebesar Rp22,5 Juta. Dana itu kemudian diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna kepada Direktur Utama RSUD Buleleng dr Gede Wiartana di Ruang Gabungan Komisi Senin, 23 Maret 2020.

Gede Supriatna mengatakan, bantuan tersebut merupakan inisiatif DPRD Buleleng untuk mendukung satgas Covid-19 Buleleng dalam menangani dan mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kami mengapresiasi dan memberikan support kepada satgas Covid-19, dokter beserta tim medis yang menangani pasien Covid-19 di buleleng. Harapan kami ini bisa dimanfaatkan meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan empati kami kepada petugas medis yang sedang bertugas,” ujarnya.

Menurut Supriatna, bantuan ini sebagai wujud empati dan rasa terimakasih serta dukungan kepada para dokter dan petugas kesehatan yang menangani pasien yang diduga terpapar Covid-19. Harapannya, agar dana ini bisa memberikan semangat dan memotivasi dalam menjalankan tugas.

“Juga diharapkan bisa menggugah masyarakat maupun lembaga-lembaga yang lain untuk memberikan support kepada para petugas kesehatan yang menangani Covid-19 di Buleleng,” harapnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Kabupaten Buleleng dr. Gede Wiartana, seusai menerima bantuan dari DPRD Buleleng mengucapkan terimakasih atas donasi yang diberikan oleh DPRD Buleleng.

”Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami juga berterimakasih atas atensi, dan dukungan yang telah diberikan oleh DPRD Kepada kami,” ucapnya. |R/RM|