Proses Lelang Jabatan Selesai, Pelantikan Tunggu Persetujuan KASN

Singaraja, koranbuleleng.com| Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Buleleng telah menyampaikan pengumuman untuk hasil lelang tersebut. Hanya saja untuk pelantikannya itu masih menunggu persetujuan Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN).

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng melaksanakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi lima Kepala Dinas. Masing-masing Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

- Advertisement -

Untuk jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, Gede Dody Sukma Oktiva Askara yang kini menjabat Camat Buleleng mendapatkan nilai tertinggi, disusul I Nyoman Riang Pustaka yang kini menjabat Camat Seririt, dan Kabid Kesenian Disbud Buleleng Wayan Sujana di rangking ketiga.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Kehatanan Pangan dan Perikanan, posisi peraih nilai tertinggi ditempati oleh Gede Melandrat yang kini menjabat Sekretaris Dinas Perkimta, disusul Jon Benni Ariatman yang kini menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta Abdul Manap yang kini menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Buleleng.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), untuk peraih nilai tertinggi ditempati I made Kuta yang menjabat Sekretaris PMPTSP, posisi kedua ditempati Gede Arya Ciptana Kabid Prasarana dan Transportasi Dishub Buleleng, dan Made Suharta Sekretaris Dinas Kominfosatik di peringkat ketiga.

Untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang (PUTR), peraih nilai tertinggi ditempati oleh I Putu Adiptha Ekaputra yang menjabat Sekretaris Dinas PUTR, kemudian Gede Ngurah Dharma Seputra Kabid Sumber Daya Air Dinas PUTR sebagai peringkat kedua, dan Made Era Oktariani Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Buleleng diperingkat ketiga.

- Advertisement -

Dan untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng, Made Sudama Diana yang kini menjabat Sekretaris Dispar menjadi peringkat tertinggi, disusul I Nyoman gede Gunawan yang menjabat Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Buleleng diperingkat kedua, serta I Nyoman Wisandika yang kini menjabat Sekretaris BKPSDM Buleleng diperingkat ketiga.

“Jadi semuanya telah menyelesaikan rangkaian seleksi mulai dari test kompetensi, penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak, termasuk juga assessment,” jelas Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa.

Selanjutnya, BKPSDM akan mengirimkan berkas pelaksanaan lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kepada Komisi Aparatur SIpil Negara (KASN). Untuk mendapatkan persetujuan pelantikan.

“Nanti jika persetujuan dari KASN sudah turun, barulah Pak Bupati yang berhak menentukan, siapa yang akan dilantik diantara ketiga besar masing-masing jabatan itu,” imbuh Wisnawa. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts