Wabub Sutjidra Salurkan Bantuan Untuk Warga Miskin

Singaraja | Bantuan sosial terus digelontorkan Pemkab Buleleng untuk meringankan hidup masyarakat Buleleng yang kurang mampu. Terutama masyarakat kurang mampu yang memiliki gangguan kesehatan. Bantuan sosial ini merupakan program dari Bupati dan Wakil Bupati Buleleng untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Buleleng. Hal ini terlihat saat Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra mengunjungi warga kurang mampu dan yang memiliki gangguan kesehatan di, Dusun Rendetin, Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan, Selasa (19/1).

Pemberian bantuan yang dipusatkan di Balai Banjar Dusun Rendetin dihadiri pula Kepala Dinas Sosial Drs. Gede Komang,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. I Gusti Nyoman Mahapramana, dan Camat Kubutambahan Drs. Komang Sumertajaya. Disana Wabup Sutjidra menemui tujuh warga kurang mampu yang memiliki gangguan kesehatan. Empat warga diantaranya, Komang Tisna (7), I Wayan Jasa (22), Ni Luh Ranting (29), Gede Adi Suardina (5) mengidap penyakit kulit bersisik. Warga lainnya Made Satria Adi Putra (1) mengidap tumor, Ni Kadek Swandewi (11) mengidap folio, dan Ketut Ardita (20) mengidap cacat tetap. Mereka semua diberikan sembako berupa keperluan sehari-hari. Sembako tersebut langsung diserahkan oleh Wabup Sutjidra. Bukan hanya itu, Pemkab Buleleng juga memberikan bantuan kesehatan dan alat bantu bagi warga yang menderita folio dan lumpuh.

- Advertisement -

Menurut penuturan Nengah Sinar ibu dari Komang Tisna, ia sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Buleleng. “Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Buleleng karena sudah memberikan bantuan ini,” tuturnya. Ia mengaku, sudah lama menanti uluran bantuan untuk meringankan beban hidupnya. “Sebelumnya saya belum pernah menerima bantuan, dan sekarang atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Buleleng akhirnya saya bisa mendapatkan bantuan ini,” uajarnya.

Sementara itu, Wabup Sutjidra mengatakan kedatangannya ke Dusun Rendetin ini untuk memastikan program dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk membantu warga di Dusun Rendetin ini tidak terputus. “Pemkab Buleleng melalui Dinas Kesehatan sudah meberikan bantuan kesehatan berupa obat-obatan untuk para warga yang mengidap gangguan kesehatan,” pungkasnya. Ketika ditanya tentang penyebab kulit bersisik, Sutjidra menjelaskan penyakit ini diakibatkan oleh gangguan genetik. “Setelah dilakukan penelitian, penyakit ini disebabkan oleh ganguan genetik dan ini sangat sulit di carikan solusinya,” jelasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Drs. Gede Komang,M.Si menambahkan, bantuan ini diberikan untuk memenuhi asupan gizi bagi para warga yang mengidap ganguan kesehatan. Gede komang sangat mengharapkan informasi dari warga jika ada warga yang memiliki hal serupa. “Sepanjang ada informasi dari masyarakat kepada kami, kami akan memprogramkan dan menganggarkan sehingga bisa memberikan bantuan kepada warga tersebut,” imbuhnya.    (ADV – Humas Buleleng)

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts