Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Gelar Safari Kesehatan

Singaraja | Serangkaian HUT Kota Singaraja ke 412, Pemkab Buleleng melakukan safari kesehatan kepada masyarakat, Rabu (16/3). Dipimpin langsung Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Buleleng Ny.Aries Suradnyana bersama Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, dan didampingi Kadis Sosial Drs. Gede Komang, M.Si, Dirut RSUD Buleleng dr. Wiarthana serta Camat Buleleng, Dewa Made Ardika.

Lokasi pertama yang dituju adalah RSUD Buleleng dengan melihat lebih dekat kondisi pasien di berbagai sudut ruang perawatan di RSUD Buleleng. Kepada pasien, Ny.Aries Suradnyana juga berbagi kasih dengan membagikan paket bingkisan. Usai di RSUD Buleleng, Ny. Aries Suradnyana melanjutkan dengan menemui para lansia di Desa Sari Mekar, Kecamatan Buleleng untuk melakukan pelayanan kesehatan umum gratis Dalam safari kesehatan ini puluhan warga lansia setempat mendapat pelayanan kesehatan dan paket semabko.

- Advertisement -

Pada kesempatan ini, Ny. Aries Suradnyana mengatakan safari kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Singaraja ke-412 yang menyasar warga masyarakat yang kurang mampu. “Desa Sari Mekar merupakan salah satu dari 21 desa di Buleleng yang terdapat warga miskin. Disini kita melakukan gerakan kesehatan terpadu antara lain memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian paket sembako. Diharapkan kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Buleleng,” katanya.
Sementara itu Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menambahkan, dalam safari kesehatan ini warga desa Sari Mekar agar memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan. Ia pun berjanji akan memberikan pemeriksaan mata katarak gratis  yang diungkapkannya saat berdialog dengan warga lansia yang sudah melakukan operasi katarak. Ia berharap kepada warga yang belum melakukan operasi agar segera melakukan pemeriksaan mata.|Humas Buleleng|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts