Surya Dideklarasikan di Bale Agung

Singaraja |Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (Surya) dideklarasikan, Sabtu (16/4). Uniknya, Paket ini dideklarasikan di Bale Agung, yang selama ini dikenal luas sebagai kelaurag dari Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDIP Bali. Nyoman Rai Srimben, nenek dari Megawati Soekarno Putri lahir di Bale Agung.

Karena itulah, selama bertahun-tahun juga Bale Agung dikenal sebagai basisnya PDIP yang mendukung penuh sosok Megawati Soekarno Putri. Selama bertahun-tahun juga, Dewa Nyoman Sukrawan setia terhadap kepemimpinan Megawati Soekarno Putri. Di era kepemimpinanya Sukrawan tercatat selalu memenangkan PDIP dalam setiap perhelatan Pemilu, Pemilihan Presiden dan Pilkada Buleleng. Pada Pemilihan Presiden lalu yang mengantarkan Joko – JK, PDIP Buleleng memenangkan suara sebanyak 232.228 suara atau 69,31 persen.

- Advertisement -

Dia pernah menjabat Ketua DPC PDIP Buleleng selama dua periode. Sukrawan juga tercatat pernah mengantarkan pasangan Putu Bagiada dan Made Arga Pynatih sebagai pemenang dalam Pilkada langsung tahun 2007 silam. Setelahnya, PDIP Buleleng dibawah kepemimpinan Dewa Sukrawan juga memenangkan pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra menduduki kursi Kepala Daerah Buleleng sejak tahun 2012 lalu.

Saat ini Dia menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP Bali. Sukrawan sendiri menegaskan sampai detik ini dirinya masih tercatat sebagai kader PDIP dan tidak keluar dari keanggotan partai yang telah mengajaknya malang melintang dalam dunia politik.

Sementara Gede Dharma Wijaya, seorang pengusaha transportasi yang juga pernah menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng. Oleh sebab itu, basis massa Gede Dharma Wijaya juga cukup diperhitungkan.

Keduanya tokoh ini pernah menduduki kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Buleleng.

- Advertisement -

Dewa Sukrawan mengatakan jalur independen merupakan salah satu upaya untuk merebut kursi Kepala Daerah Buleleng. “Tujuan kami tentu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buleleng. Politik ini sangat dinamis dan apapun masih bisa terjadi,” ungkapnya Sukrawan.

Sukrawan optimis bahwa syarat dukungan KTP dari masyarakat bisa terpenuhi dan akan diserahkan pada waktunya. Setelah itu, seluruh mekanisme dan verifikasi akan diserahkan sepenuhnya kepada penyelenggara. Begitupun terkait dengan keanggotannya di PDIP, Dia menyerahkan sepenuhnya kepada partainya.

Sukrawan juga sempat berorasi di depan pendukungnya dan meminta supaya bergerak dan berjuang dengan jalan damai serta menghindari gesekan politik dalam Pilkada Buleleng. Deklarasi juga dihadiri oleh Serikat Petani Bali serta Ratusan Sahabat Sukrawan.  |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts