Dinas Pendidikan Buleleng Juara Umum

Singaraja | Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali memilih Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng sebagai juara umum dalam ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Non Formal (PTK-PNF) tingkat provinsi Bali, Jumat (22/4) lalu.

Di even ini, Buleleng mengirim 19 peserta untuk mengikuti 19 jenis lomba yang dipertandingkan. Namun, pada saat pelaksanaan lomba salah satu peserta mengundurkan diri karena sakit sehingga Buleleng hanya mengikuti 18 jenis lomba.

- Advertisement -

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Drs. Ni Nengah Pujiani, MAP, para peserta ini merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan. Kemudian para peserta yang tersaring dievaluasi kesiapannya untuk mengikuti lomba. “Para peserta sebelum berangkat ke Denpasar kita evaluasi dulu. Peserta juga melakukan presentasi tentang apa yang akan dibuat pada lomba,” ungkap Pujiani.

Pujiani menambahkan untuk para peraih medali emas akan mewakili Bali dalam ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD DIKMAS) Berprestasi yang akan diselenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 21-28 Mei 2016. Sebelum beraangkat, para peraih medali emas ini akan dibina lagi sesuai dengan koreksi yang diberikan oleh tim juri tingkat provinsi. “Koreksi itu akan menjadi acuan untuk pembinaan dan perbaikan. Setelah itu peserta akan melakukan presentasi lagi dengan hasil koreksi tersebut. Dari provinsi juga akan memberikan pembinaan,” tandasnya.

Walalupun begitu, prestasi ternyata bisa diraih. Dari 18 lomba tersebut, Buleleng meraih juara umum dengan perolehan tujuh medali emas, empat perak, satu perunggu.  Peraih medali emas antara lain Lomba Penilik atas nama Nyoman Gita, S.Pd,  Lomba Pamong Belajar SKB atas nama Komang Cahyadi, S.Pd,  Lomba instruktur Tata Rias Pengantin a.n I Gede Ary Santika, S.Pd, Lomba instruktur Merangkai Bunga atas nama Gede Semaradana, S.Pd, Lomba Instruktur Tata Busana atas nama Luh Nusari, S.Pd, Lomba Instruktur Hantaran Pengantin atas nama Putu Budiarsana dan Lomba Tutor Paket B atas nama Ketut Sri Kusumawardani, S.Pd.

 

- Advertisement -

Peraih medali perak antara lain Lomba kepala SKB atas nama Wayan Wagia, S.Sos, Lomba instruktur kursus komputer atas nama Komang Ika Hendriana,S.Pd, Lomba Instruktur Kursus SPA atas nama Made Ari Dwiyani, dan Lomba tutor Paket C atas nama I Kadek Purnamawan.S.Pd.

Sedangkan medali perunggu diraih I Made Dwi Geminiawan untuk lomba tutor keaksaraan. Perolehan medali ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mana pada tahun 2015 Buleleng hanya meraih lima medali emas.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts