PAS Harapkan Perilaku Positif dan Kinerja Yang Baik Dari PNS

Singaraja | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan, melantik sekaligus mengambil sumpah 284 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. 284 PNS baru ini merupakan hasil perekrutan CPNS dari formasi tenaga honorer kategori dua (K2) tahun 2014. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah ini diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha, Senin (2/5).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos, formasi CPNS dari tenaga honorer kategori dua yang diterima Pemkab Buleleng berjumlah 284 orang. Berdasarkan hasil verifikasi, validasi dan penelitian berkas terdapat tiga orang tenaga honorer tidak bisa diangkat menjadi CPNS dikarenakan telah diangkat melalui jalur umum di pemerintahan kabupaten lain serta tidak memenuhi aspek dan persyaratan tempat pengabdian. Sehingga jumlah tenaga honorer kategori dua yang dipandang telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi CPNS sejumlah 281 orang.  Dari 281 PNS tersebut, Golongan III sebanyak 48 orang, Golongan II sebanyak 203 orang, dan Golongan I sebanyak 30 orang.

- Advertisement -

Sementara itu, ditemui usai melantik dan mengambil sumpah PNS baru, Bupati yang akrab disapa PAS ini mengungkapkan setelah mencapai 100 persen dan menjadi PNS, tanggung jawabnya besar. Para PNS yang dilantik ini murni bekerja untuk pemerintah dan menunjukkan hal-hal yang positif untuk menjadi contoh di masyarakat. “Karena mereka sekarang menjadi public figure. Dilihat oleh masyarakat sebagai PNS yang bisa memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya,” ungkapnya.

Bupati murah senyum ini juga menambahkan, para PNS yang baru ini terus meningkatkan kapasitas diri untuk peningkatan kinerja. Hal tersebut diperlukan karena PNS baru ini merupakan hasil rekrutmen dari formasi honorer yang perlu menambah pengetahuan-pengetahuan lagi. Pihaknya juga mengharapkan PNS baru dari formasi honorer ini bisa menambah ilmu baik itu dari pengalaman maupun belajar dari buku. “Kalau mereka merasa masih perlu sekolah, ya sekolah aja lagi,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH, Sekda Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP dan juga kepala SKPD lingkup Pemkab Buleleng.|ADV |

 

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts