Panwaslih Buleleng Manfaatkan Gedung Pramuka Untuk Sekretariat

Singaraja| Pemkab Buleleng memutuskan untuk memberikan gedung pramuka sebagai Sekretariat Panwaslih, di Jalan Pramuka, Singaraja. Panwaslih Buleleng hanya akan memanfaatkan lantai dua gedung tersebut sebagai sekretariat.

Ketua Panwaslih Kabupaten Buleleng Ketut Ariyani mengapresiasi upaya dari Pemkab Buleleng untuk menyediakan sekretariat untuk Panwaslih Buleleng. Apalagi keperluan sekretariat ini memang dirasakan cukup mendesak bagi Panwaslih untuk segera berproses.

- Advertisement -

“Ya kami sangat mengapresiasi sekali upaya pemerintah untuk mencarikan gedung yang representative untuk secretariat Panwaslih Buleleng.  Kepentingan sekretariat dalam rangka operasional dan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan, Pengawas Pemilu Lapangan dan Pengawas TPS,” jelasnya.

Ariyani juga berharap agar Pemkab Buleleng juga segera memfasilitasi PNS untuk segera bekerja bersama Panwaslih Buleleng. “Kami harap untuk penempatan PNS di Panwaslih Buleleng juga bisa secepatnya. Dan dari hasil koordinasi kami katanya Pak Sekda sudah menandatangani nota dinas sambil menunggu proses SK-nya saja,”terang Ariyani.

Sementara itu menurut rencana, Panwaslih Buleleng akan mulai berkantor di Lantai Dua Gedung Pramuka Singaraja, untuk melakukan setting ruangan, sebelum nantinya dimanfaatkan untuk bekerja dalam melakukan pengawasan selama proses Pilkada kabupaten Buleleng.

Sebelumnya, Pemkab Buleleng berencana untuk meminjamkan Eks Kantor DKP Buleleng, namun bangunan tersebut dimanfaatkan secara keseluruhan oleh KPU Buleleng sebagai Gudang Logistik. Sementara alternatife kedua yang ditawarkan yakni bekas kantor Penerangan Buleleng yang berlokasi di kelurahan Banyuning. Namun setelah dilakukan peninjauan, gedung tersebut dinyatakan tidak layak untuk digunakan sebagai sekretariat Panwaslih Buleleng. |RM|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts