Wayang Wong bernama “I Nara” Jadi Maskot Pilkada Buleleng 2017

Singaraja, koranbuleleng.com, KPU Buleleng secara resmi telah menentukan pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada Buleleng 2017. Wayang wong bernama “I Nara” secara resmi dinyatakan sebagai pemenang dan akan menjadi maskot Pilkada Buleleng 2017. Sementara untuk jingle, berjudul “Ayo Memilih”.

Maskot Pikada Buleleng bernama “I Nara” karya I Ketut Wisana Ariyanto asal Desa Gobleg, Kecamatan Banjar.

- Advertisement -

Dalam uraian idenya, I Ketut Wisana Ariyanto menjelaskan wayang wong adalah kesenian asal Tejakula yang termasuk warisan budaya dunia tak benda dari UNESCO.

Pemenang kedua “Singambarana” karya I Ketut Adhi Apriana, pemenang ketiga “Anggada” karya Putu Dian Ujiana, pemenang harapan satu “I Bara” karya Gede Lingga Ananta Kusuma Putra dan pemenang harapan dua “Si Raja” karya Made Galih Raka Siwi.

Pemenang utama jingle adalah berjudul “Ayo Memilih” karya I Gusti Ngurah Agung Indrayana.

Pemenang kedua berjudul “Pilkada Buleleng” karya Komang Aristiana, pemenang ketiga berjudul “Buleleng Memilih” karya I Nyoman Arinta Kameswara Putra, pemenang harapan satu berjudul “Ayo Memilih” karya Dian Malindo dan pemenang harapan dua berjudul “Pilkada Buleleng” karya Gusti Putu Dewi Kurniawati.

- Advertisement -

Pemenang maskot dan jingle ditentukan oleh Dewan Juri, yaitu Dewa Nyoman Suardana, Wayan Sudiarta, I Made Adnyana, Ketut Nala Hari Wardana, Putu Satria Kusuma, dan Gusti Ketut Suprasta.

Ketut Nala Hari Wardana mengatakan maskot yang terpilih mampu membawa pesan Pilkada, ceria dan menggembirakan.

“Maskot itu atraktif, gembira, semangat, bersahabat dan memggambarkan kultur Buleleng yang unik dan khas,” kata Nala.

Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan maskot dan jingle yang terpilih akan digunakan dalam kegiatan seluruh tahapan pilkada Buleleng.

“KPU berharap maskot dan jingle mampu membawa suasana kegembiraan dalam Pilkada Buleleng dengan harapan tingkat partisipasi pemilih meningkat,” kata Suardana.

KPU Buleleng bersama Dewan Juri akan melakukan modifikasi untuk menyempurnakan maskot dan jingle. Beberapa perubahan kecil akan dilakukan baik dari segi nama, pewarnaan, estetika, serta jingle dari segi musik dan lirik.

Penganugerahan penghargaan terhadap pemenang maskot dan jingle akan dilaksanakan pada saat acara Launching Pilkada Buleleng Tahun 2017, tanggal 30 Juli 2016. |NP|KPU Buleleng|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts