PPK dan PPS Resmi Dilantik

Singaraja, koranbuleleng.com,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng secara resmi telah melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai lembaha adhoc untuk pelaksanaan Pilkada Buleleng tahun 2017 mendatang bertempat di Gedung Laksmigraha, Singaraja, Selasa 19 Juli 2016.

Pelantikan terhadap 45 Anggota PPK dan 444 Anggota PPS itu  oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana. Selain diambil sumpah dan janjinya, ratusan anggota PPK dan PPS tersebut juga menyampaikan Pakta Integritas untuk menyatakan diri dan janji tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai anggota PPK dan PPS di Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Gede Suardana menjelaskan, setelah dilantik, anggota PPK dan PPS sudah langsung bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Apalagi, tahapan Pilkada Buleleng sudah dimulai, dan akan memasuki tahapan pemutahiran data pemilih.

“Setelah dilantik, mereka sudah bisa memulai bekerja, ada hal hal utama yang harus diselesaikan utamanya pembentukan kesekretariatan di PPK dan PPS untuk bekerja. Selain itu, dalam waktu dekat, DP4 dari mendagri akan turun, sehingga setelah itu, akan segera dilakukan pemutahiran data pemilih,” Terang Suardana.

KPU Buleleng juga akan memberikan bimbingan teknis kepada anggota PPK dan PPS, sehingga mereka paham tentang tupoksi dan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak ada penyelenggara yang melakukan kesalahan administrasi. Kedepan juga akan diberikan bintek tentang system dan teknis dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Buleleng tahun 2017 mendatang.

Sementara itu menurut rencana, tahapan untuk pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, dalam Pilkada Buleleng akan dilakukan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Dimana tahapan pendaftaran akan diawali dengan pendaftaran untuk Bakalan Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perseorangan atau independent.|RM|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts