PAS Lobi Menteri PU Agar 2 Titik Shortcut Segera Dibangun Percepat Akses Bali Utara

Singaraja, koranbuleleng.com| Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melobi Menteri Pekerjaan Umum DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. SC supaya bisa segera membanguan dua titik shortcut dari 10 titik yang direncanakan pada tahun 2017.

“Saya bertemu Menteri PU di Bedugul hari ini, dan membahas shortcut. Saya usulkan supaya Kementerian PU bisa membangun dua titik shortcut, salah satunya untuk akses ke Buleleng. Ini untuk mempercepat aksesbilitas pembangunan ke Bali utara,” ujar Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana usai bertemu Menteri PU, Sabtu 6 Agustus 2016.

- Advertisement -

Bupati menerangkan, Kementerian PU telah menyelesaikan 4 DED dan berusaha supaya dua titik shortcut segera bisa dibangun. Untuk itu, Kementerian PU mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Pelaksanan Jalan Nasional Wilayah Bali guna mempertimbangkan dan mengkaji kembali sesuai dengan usulan Bupati Buleleng.

“Ya, Pake Menteri sudah berkoordinasi dengan pihak Balai dan memeprtimbangkan supaya bis amembangun dua jalur chortcut ini. Ini kerja kita semua. Mari berdoa, berharap supaya apa yang Pemerintah lakukan bisa segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat. Tapi saya mint aini jangan dipolitisir juga, ini bukan kerja sendiri-sendiri,” pinta Bupati.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra bertemu dengan Menteri PU Mochamad Basoeki Hadimoeljono disertai dengan Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama serta Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sabtu 6 Agustus 2016 ini di Bedugul. PErtemuan ini menjadi penting karena membahas perkembangan jalur infrastruktur jalan sebagai salah satu  bagian penting untuk pemerataan pembangunan Bali. |NP|

 

- Advertisement -

 

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts