Surya Belum Serahkan Syarat Dukungan Karena Koneksi Internet Terganggu

Singaraja, koranbuleleng.com| Satu hari menjelang berakhirnya waktu untuk penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan atau independent dalam Pilkada Buleleng, belum ada satu pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan tersebut ke KPU Kabupaten Buleleng.

Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng telah membuka jadwal untuk penyerahan syarat dukungan kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk jalur perseorangan sejak 6 Agustus lalu.

- Advertisement -

Justru tim dari Pasangan Bakal Calon Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Darma Wijaya (Surya) mendatangi KPU Kabupaten Buleleng. Kedatangan tim dari SURYA ini hanya untuk menginformasikan kepada KPU Buleleng, bahwa paket yang akan mereka usung dijadwalkan untuk menyerahkan syarat dukungan pada hari Selasa, 10 Agustus 2016.

Alasannya, tim dari Paket Surya belum bisa melengkapi dan menyerahkan dokumen dengan format excel yang diunduh dari web resmi KPU Buleleng untuk diserahkan kembali dalam rangkap tiga bentuk soft copy maupun hard copy dengan system informasi pencalonan atau SILON karena koneksi internet tergangu.

“Mudah-mudahan, besok sudah bisa kami serahkan. Karena kami masih ada kendala sedikit, soal memaping data dukungan memang belum selesai. Juga soal koneksi internet untuk pendaftaran di Silon, masih bermasalah. Besok kami pastikan datang ke KPU menyerahkan dukungan,” ujar Ketua Komunitas Sahabat Sukrawan Agus Tanaya Somandhana.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana menjelaskan, penyerahan dukungan syarat untuk jalur perseorangan masih akan ditunggu hingga Rabu 10 Agustus 2016. Setelah syarat itu diserahkan ke KPU Buleleng, akan langsung dilakukan verifikasi.

- Advertisement -

“Sesuai dengan peraturan, setelah syarat dukungan untuk jalur perseorangan diserahkan, kami akan melakukan verifikasi. Dimana syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil bupati itu yakni minimal harus terpenuhi 40.283 KTP yang tersebar di lima kecamatan di Buleleng,” jelasnya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts