Andi Wirawan Pimpin BPW Oi Bali

Singaraja, koranbuleleng.com| Komang Andi Wirawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan pengurus Kabupaten (BPK) Ormas Oi Kabupaten Buleleng, terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Ormas Oi Bali. Komang Andi Wirawan telah terpilih dalam Musyawarah Wilayah (muswil) yang berlangsung Minggu, 9 Oktober 2016.

Dalam muswil yang berlangsung serangkaian dengan Silaturahmi Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi di Bali yang dipusatkan di Kabupaten Buleleng tersebut, diikuti oleh tiga BPK Oi masing masing BPK Oi Denpasar Raya, BPK Oi Jembrana, dan BPK Oi Kabupaten Buleleng, dimana masing masing BPK mengikut sertakan 3 Badan Pengurus Kelompok (BP Kel).

- Advertisement -

Muswil untuk pemilihan Ketua BPW Bali tersebut menghadirkan empat calon, masing masing Komang Andi Wirawan dari Buleleng, Komang Parwata dan Midori Ito dari BPK Denpasar Raya serta Gus Mir dari BPK OI Jembrana. Dalam proses voting, Pria yang akrab disapa Andik itu berhasil unggul dengan perolehan 6 suara, sementara Komang Parwata hanya meraup 3 suara. Sementara dua calon lainnya tidak memperoleh suara.

Setelah pelaksanaan Muswil, BPP Oi Pusat selanjutnya melakukan pelantikan terhadap kepengurusan BPW Oi Bali. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPP Oi Rosana Listanto didampingi Sekjen Ainur Rofik, serta pendiri Ormas Oi Virgiawan Listanto atau Iwan Fals. Pelantikan dilaksanakan di Markas Secata A Rindam IX Udayana dengan disaksikan seluruh anggota Oi se Bali.

Ketua Umum BPP Oi Rosana Listanto dalam sambutannya meminta kepada BPW Bali yang baru terbentuk untuk selalu bersemangat di dalam organisasi Oi. Sehingga kedepan, Organisasi yang bergerak dalam bidang social ini bisa disegani dan dicintai oleh masyarakat luas khususnya di Bali.

“Saya juga meminta agar pengurus yang baru dilantik ini untuk mengobarkan semangat Oi ke seluruh Bali. Dan ingat jangan pernah patah semangat,” tegasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Umum BPW Oi Bali Komang Andi Wirawan menjelaskan, salah satu program yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini yakni menata kembali organisasi ke dalam. Sehingga kedepan organisasi ini bisa berjalan dengan solid.

“kalau untuk awal sih kita menata kembali organisasi didalam dulu, khususnya mengenai Kartu Tanda Anggota (KTA). Termasuk kita juga akan fokus juga untuk membangkitkan semangat kawan kawan Oi Jembrana, karena selama ini sedang fakum dalam berbagai kegiatan,” jelas pria yang akrab disapa Andik ini.

Dalam susunan kepengurusan Badan Pengurus Wilayah BPW Oi Bali, Ketua Umum Komang Andi Wirawan juga dibantu oleh Sekjen Ketut Agus Juliandana, Bendahara Midori Ito. Selain itu, BPW juga dilengkapi Ketua Wilayah, masing masing Ketua Wilayah satu oleh Ketut Wiratmaja, dan Ketua Wilayah dua oleh Komang Parwata.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts