Dua Ruas Jalan Dalam Kota Diperlebar

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buleleng melakukan pelebaran di dua ruas jalan yang ada di Kota Singaraja. Dua ruas jalan yang sedang dikerjakan proses pelebarannya yakni Jalan Pahlawan di Kelurahan Banjar tegal, dan Jalan Serma Karma di Desa Baktiseraga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Buleleng Ketut Suparta Wijaya menjelaskan, Pemkab Buleleng telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,6 Miliar untuk pelebaran dua ruas jalan tersebut. Dimana pelebaran ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

- Advertisement -

Karena belakangan ini di jalan Kabupaten dengan lebar 3,5 meter tersebut arus lalu lintasnya cukup padat. Selain itu, jalan tersebut kerap dilewati kendaraan besar seperti truk pengangkut barang, sehingga saat berpapasan salah satu kendaran harus menunggu giliran.

Menurut Suparta Wijaya, saat ini lebar jalan di kedua lokasi itu hanya 3,5 meter. Dinas PU melakukan pelebaran sepanjang 1,5 meter, sehingga kedepan kedua ruas jalan itu memiliki lebar 5 meter.

Nntuk di Jalan Pahlawan dilebarkan sepanjang tujuh ratus meter sedangkan jalan Serma Karma dilebarkan sepanjang sembilan ratus meter. Proses pelabaran tersebut sudah berjalan dan sedang pada tahap pemadatan pada galian tepi jalan yang akan dilebarkan.

“Karena jalannya agak sempit dan arus lalu lintasnya padar, jadi dilakukan pelebaran jalan lagi 1,5 meter di sisi kanan dan kiri jalan yang sudah ada,” Jelasnya.

- Advertisement -

Suparta Wijaya menambahkan, proses pelebaran jalan untuk ruas jalan di Jalan Pahlawan dan jalan Serma Karma itu ditarget akan rampung pada bulan Desember 2016. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts