PASS Sowan Ke Puri Gobleg Dengan Penuh Keakraban

PASS bersilaturahmi dengan Pengerajeg Puri Gobleg |Foto : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan calon Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra (PASS) menggelar silaturahmi dengan pengerajeg Puri Gobleg, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Rabu 21 Desember 2016. Mereka diterima dengan penuh keakrabaan oleh Pengerajeg Puri Gobleg Gusti Agung Pradnyan di salah satu sudut ruangan puri.

Keakraban PASS dan Pengerajeg Puri Gobleg terlihat sangat dekat. Pengerajeg Puri Gobleg, Gusti Agung Pradnyan menyatakan bahwa pihaknya memang sudah menjalin hubungan pertemanan, hubungan silaturahmi sejak lama. Apalagi dari sisi kewilayahan, mereka tinggal berdekatan di dua desa yakni Desa Banyuatis dan Desa Gobleg.

Pengerajeg Puri Gobleg, I Gusti Agung Pradnyana mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan kedatangan PASS ke Puri Gobleg dan niat baik untuk melakukan persembahyangan ke beberapa pura.

Agung Pradnyana menjelaskan sudah sejak lama saling mendukung dan memberi masukan demi kepentingan Buleleng yang lebih baik. Kerja PASS selama periode pertama sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama di daerah-daerah pegunungan dan wilayah Catur Desa.

Menurutnya pula, secara khusus  Agus Suradnyana sudah berbuat kebaikan terhadap catur desa ketika dia menjadi anggota DPRD Bali dari Dapil Buleleng.

“Kami sering berdiskusi untuk kemajuan Buleleng. Jalan-jalan di desa sudah dihotmik, hampir di seluruh kawasan. Kami beri masukan untuk pelestarian lingkungan dan menjaga kawasan-kawasan suci dan sebagainya. Jadi kami memang sudah sangat dekat sejak dulu berdisukusi apapun tentang kemajuan Buleleng,“ ujar Agung Pradnyana.

Setelah sowan ke Puri Gobleg, PASS melanjutkan agenda persembahyangan di beberapa Pura di wilayah Danau Tamblingan. Nyonya Aries Suradnyana dan dr. Ida Ayu Wardhani dengan setia mendampingi perjalanan spiritual dari PASS.

Selain itu, beberapa tim pemenangan PASS seperti Gede Kusuma Putra dan Gede Supriatna juga ikut dalam agenda spiritual ini.

Kedatangan PASS ke Pengerajeg Puri Gobleg juga tidak lepas sebagai tata etika sebagai pemberitahuan kepada pihak Pengerajeg Puri Gobleg karena akan melanjutkan persembahyangan di beberapa pura di wilayah Danau Tamblingan.

Terkait dengan kedekatannya dengan pihak Puri Gobleg, Putu Agus Suradnyana membenarkan bahwa dirinya  mempunyai hubungan kedekatan dan emosional dengan Puri Gobleg dan warga masyarakat catur Desa. Hubungan kedekatan itu dijalin secara profesional, saling berdikusi tentang pembangunan Buleleng, seperti soal-soal pertanian di wilayah pergunungan di Daerah Gobleg dan sekitarnya.

“Hubungan kami sejak lama sudah sangat dekat. Kami saling menyokong untuk pembangunan Buleleng yang lebih baik, baik dari sisi ekonomi perdesaan, pertanian, adat dan budaya serta upaya-upaya pelestarian alam yang sangat erat kaitanya dengan tradisi desa tua di Desa Gobleg dan sekitarnya. “ terang Putu Agus Suradnyana didampingi Nyoman Sutjidra.

Sementara Ketua tim Pemenangan Gede Supriatna menjelaskan PASS selalu berusaha supaya Buleleng ini bisa aman dan damai. Perjalanan spiritual PASS ini adalah salah satu misi untuk mengupayakan secara niskala agar Buleleng selalau aman.

“Pilkada berjalan aman, sekarang cuaca sedang tidak bersahabat kita juga berdoa supaya tidak terjadi bencana. Kita memohon hal itu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Mari bersama untuk memberi yang terbaik untuk buleleng, dalam bentuk dan kegiatan yang baik juga,” tegas Supriatna. |NP|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here